Pelayanan Ro-ro 24 Jam dan Kemajuan Ekonomi Bengkalis

dibaca: 214 kali
Oleh: Admin Umum | Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:32:36 WIB

Pelayanan Ro-ro 24 Jam dan Kemajuan Ekonomi Bengkalis

BENGKALIS - Transportasi menjadi salah kendala akses ke pulau Bengkalis. Dimana, penyeberangan Ro-ro Bengkalis tidak beroperasi penuh 24 jam, sehingga arus orang dan barang keluar masuk pulau Bengkalis pun menjadi terbatas.

 

"Untuk memecahkan kebuntuan transportasi ke pulau Bengkalis bisa dilakukan dengan pengoperasian Ro-Ro penyeberangan 24 jam penuh," kata penggiat ekonomi, Herman Boedoyo, Rabu (21/10/2020).

 

Dikatakan Herman, apabila RoRo penyeberangan Sei Pakning-Bengkalis bisa beroperasi 24 jam, ini akan membawa pengaruh terhadap geliat ekonomi.

 

"Kalau sudah ada kepastian transportasi beroperasi 24 jam, tentunya akan mudah mengatur lalu lintas barang dan orang di penyeberangan. Tidak saling kejar antara arus orang dan barang," ujar pria yang pernah menjabat sebagai direktur BUMD Riau, PT Jamkrida.

 

Dengan teratur dan adanya kepastian transportasi bisa diakses kapan saja, lanjut Herman, maka kepastian barang pun terjamin. Dengan demikian, geliat dan pertumbuhan ekonomi bisa berkembang di Bengkalis.

 

"Dan akan menjadi bagus lagi jika di pulau Bengkalis itu ada sesuatu yang fokus disana. Misalnya, pulau Bengkalis menjadi daerah pendidikan atau wisata. Ini akan semakin menjadi daya tarik," tegas Herman. (rls)

  Print Berita

1 Komentar

  1. anak bengkalis
    anak bengkalis 23 Oktober 2020 - 17:39:26 WIB

    Sangat setuju, kalo roro aktif 24 jam...

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook