Pantai Selat Baru Tersedia Smart Phone Charging Cabin Tenaga Surya Buatan Dosen AKN Bengkalis

dibaca: 1142 kali
Oleh: redaksi Pendidikan | Jumat, 23 Oktober 2020 - 12:35:29 WIB

Pantai Selat Baru Tersedia Smart Phone Charging Cabin Tenaga Surya Buatan Dosen AKN Bengkalis

Tim Pengabdian AKN Bengkalis

BENGKALIS - Pariwisata merupan potensi yang sangat menjanjikan dimasa ini. Terutama daerah-daerag pesisir yang memiliki wisata pantai yang menggiurkan. Salah satunya adalah pesisir pantai daerah Selat Baru Kabupaten Bengkalis. 

 

Butuh sarana dan prasana yang memiiki daya tarik tersendiri untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dalam hal ini Akademi komunitas negeri bengkalis yang berada dibawah bimbingan Politeknik Negeri Bengkalis mencoba memberikan sumbangsih lewat program pengabdian masyarakat dosen Prodi Teknik Sistem Pembangkit (TSP) membuat halte charger untuk smartphone berbasis cahaya matahari di wilayah taman pantai Selat Baru tersebut. Tim pengabdian terdiri dari Ahmad Syafii, MT selaku ketua dan Beranggotakan Irwan Kurniawan, ST, MT dan Eva Navasari, S.ST MT.

 

Disampaikan Ahmad Syafii, MT “Dengan hadirnya charger gratis ini akan memberikan sentuhan tersediri bagi pengunjung pantai selat baru, mereka bisa duduk santai dipendopo/pondokan charger HP gratis tersebut sambil mengisi batrai HP mereka yang sudah low saat mendokumentasikan moment gembira mereka di pantai tersebut” kata ketua Tim Pengabdian ini.

 

“Selain itu, charger smarrphone ini juga menggukan konsep green dan hemat energi karena memanfaatkan cahaya matahari dan tanpa polusi” Sambunh Syafii.

 

Kepala UPT Pariwisata Chandra Kusuma “Kami menyambut baik program ini dan berharap semakin banyak lagi dosen-dosen dan para akademisi di wilayah Kabupaten Bengkalis untuk memberikan sumbangsihnya terhadap perkembangan pariwasata Kabupaten Bengkalis” kata Chandra.

 

“Saatnya Kabupaten Bengkalis mulai move on kedepan untuk mencontoh negara maju asia lainnya seperti korea selatan yang telah banyak memanfaatkan energi cahaya matahari” tutup Ahmad Syafii yang merupakan dosen TSP AKN Bengkalis yang pernah megikuti retooling dosen vokasi Indonesia di Korea Selatan dalam bidang Solar Cell Engineering.**

Penulis : Supian

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook