Cegah Karlahut Danramil 11/Pwk Kandis Kembali Gelar Patroli di Desa Kampung Belutu.

dibaca: 61 kali
Oleh: Editor Hukrim | Rabu, 11 November 2020 - 11:18:43 WIB

Cegah Karlahut Danramil 11/Pwk Kandis Kembali Gelar Patroli di Desa Kampung Belutu.

Sumber Foto : Danramil 11/Pwk Kandis. Peltu JP Sihombing bersama warga sedang meninjau lokasi rawan Karlahut.

SIAK, - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya karlahut di wilayah Kecamatan Kandis dan sekitarnya, Danramil 11/Pwk Kandis Kodim 0303/Bengkalis, bersama tokoh masyarakat mengelar patroli rutin karlahut di Kampung Kandis.

 

Kegiatan patroli karlahut tersebut berlangsung di Kampung Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

 

Hal tersebut disampaikan Anggota Danramil 11/Pwk Kandis, Peltu JP Sihombing bahwa kegiatan patroli kali ini bertujuan untuk memantau wilayah - wilayah yang rawan agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Danramil 11/Pwk Kandis.

 

"Patroli hari ini kita laksanakan di wilayah - wilayah atau dititik - titik rawan karlahut seperti di kebun - kebun warga," Kata Peltu JP Sihombing kepada wartawan pada Rabu (11/11) pagi sekitar pukul.9.30 WIB.

 

Disebutkan Peltu JP Sihombing, bahwa sosialisasi dan patroli yang kita laksanakan hari ini merupakan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

"Kita ingin memastikan agar masyarakat tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar," Sambung Peltu JP Sihombing.

 

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan sekitar pukul.11.30 WIB, Peltu JP Sihombing menuturkan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi tentang bahaya karlahut berjalan lancar dan situasi dalam keadaan kondusif.

 

Kegiatan patroli tersebut turut diikuti dari tokoh masyarakat Kampung Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook