Kabar Gembira Dinsos Bengkalis kembali salurkan BST Tahap II dan III ini penjelasan Martini.

dibaca: 2405 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Jumat, 13 November 2020 - 13:43:50 WIB

Kabar Gembira Dinsos Bengkalis kembali salurkan BST Tahap II dan III ini penjelasan Martini.

Sumber Foto : Humas Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj. Martini.

Bengkalis,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid-19 diwilayah kabupaten Bengkalis mulai Senin (16/11/2020).

 


Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun anggaran 2020 itu akan disalurkan untuk tahap II dan III senilai Rp 13.610. 400.000 kepada 22. 684 Kepala Keluarga (KK).

 


"Jika tidak ada halangan, Insya Allah Senin (16/11) Dinsos Bengkalis akan menyalurkan BST kepada 22.684 KK tahap II dan III senilai perbulannya 300 ribu jadi sekaligus 2 bulan menjadi 600 ribu. Untuk penerima di setiap desa se- Kabupaten Bengkalis," ungkap Kepala Dinas Sosial kabupaten Bengkalis Hj Martini kepada wartawan, Jumat (13/11/2020) di ruang kerjanya.

 


Hj Martini mengatakan, agar proses penyaluran BST berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan, setiap desa menyiapkan administrasi pencairan melalui Bank Riaukepri yang terdekat.

 


"Dinsos Bengkalis memiliki waktu kerja 10 hari kedepan, terakhir tanggal 26 November 2020 penyaluran BST dapat diterima sesuai jumlah 22.684 KK yang tersebar disetiap desa se- Kabupaten Bengkalis," imbuh Hj Martini.

 


Hj Martini mengingatkan agar seluruh desa se- Kabupaten Bengkalis agar mempersiapkan segala sesuatu yang telah ditentukan. Hal itu mengingat waktu yang telah ditetapkan pemerintah provinsi Riau.

 


"Desa harus selektif membantu masyarakat penerima BST tersebut. Dan semoga bantuan sosial tunai ini dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak Covid- 19," akhir Hj Martini.**

 

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook