Cegah Covid - 19

Anggota Danramil 08/Merbau kembali gelar Gakplin protokol kesehatan

dibaca: 118 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Sabtu, 28 November 2020 - 12:05:35 WIB

Anggota Danramil 08/Merbau kembali gelar Gakplin protokol kesehatan

Foto : Peltu Suyatno sedang melakukan patroli gakplin di pelabuhan penyeberangan di pelabuhan penyeberangan Desa Pelantai.

MERANTI, - Bertempat di Desa Pelantai Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, anggota Danramil 08/Merbau Peltu Suyatno, kembali mengelar kegiatan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin dalam rangka untuk mencegah penyebaran corona virus deases atau (covid - 19).

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di tempat - tempat keramaian seperti dipasar tradisional dan dipelabuhan penyeberangan guna mencegah penyebaran covid - 19.

 

Hal itu dikatakan anggota Danramil 08/Merbau Peltu Suyatno, kegiatan sosialisasi Gakplin tersebut, merupakan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tigas Penangganan Covid - 19.

 

"Kita melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Pelantai Kecamatan Merbau, dapat mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3 M," Kata Peltu Suyatno kepada wartawan pada Sabtu (28/11) pagi sekitar pukul.10.00 WIB.

 

Dikatakan Peltu Suyatno, demi untuk menjaga kesehatan masyarakat, sosialisasi protokok kesehatan harus kita laksanakan. Salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan agar mata rantai penyebaran covid - 19 dapat kita atasi bersama.

 

"Kita tau bahwa kebersihan itu sangat penting dalam mencegah penyebaran covid - 19, melalui kegiatan ini kita berharap seluruh masyarakat dapat bekerjasama dan saling membantu agar situasi dilingkungan kita tetap aman dan kondusif," Tutup Peltu Suyatno.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH.M.H, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan Gakplin Protokol kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama agar mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kabupaten Kabupaten Bengkalis khususnya di wilayah hukum Danramil 08/Merbau dapat kita cegah.

 

"Untuk mencegah agar penularan covid - 19 tidak menyebar, kerjasama dan kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Saya selaku pimpinan Kodim 0303/Bengkalis mengapresiasi kinerja yang dilakukan anggota kita dilapangan selalu siap siaga dalam memutus mata rantai covid - 19," Tutup Lizardo.

 

Dalam kegiatan sosialisasi pendisplinan protokol kesehatan situasi dan kondisi dalam keadaan kondusif.**

 

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook