Cegah Covid - 19

Anggota Danramil 09/Minas Kembali gelar gakplin protokol kesehatan.

dibaca: 105 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Kamis, 03 Desember 2020 - 12:28:01 WIB

Anggota Danramil 09/Minas Kembali gelar gakplin protokol kesehatan.

Foto : Pelda S. Siambaton dibantu personil Polsek Minas sedang memberikan himbauan kepada pedagang pasar.

SIAK, - Berlangsung di wilayah Kecamatan Minas tepatnya dipasar tradisional, anggota Danramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan penanganan covid - 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan.

 

Sasaran dari kegiatan bantuan kemanusiaan dan pendisiplinan protokol covid - 19 yakni, ditempat - tempat kerumunan seperti dipasar tradisional dan di jalan lintas Kelurahan Minas Jaya.

 

Kegiatan sosialisasi Gakplin kali ini dengan melibatkan masyarakat setempat, dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di tempat pemukiman warga Kelurahan Minas jaya dengan menerapkan disiplin bagi warga agar mengikuti protokol kesehatan.

 

Anggota Danramil 09/Minas, Pelda S. Siambaton, mengungkapkan bahwa selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan menegakkan kedisiplinan agar masyarakat benar - benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

 

"Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat pasar tradisional, karena disini merupakan tempat dimana orang berbelanja untuk kebutuhan sehari - hari, maka situasi disini akan selalu kita berikan pengarahan," Ungkap Pelda S. Siambaton kepada wartawan pada Kamis (03/12).

 

Dalam kegiatan bantuan kemanusiaan dan penerapan protokol covid - 19, yang diselenggarakan ini, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman, khususnya di jalan lintas, selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker jika keluar dari rumah.

 

"Kita berharap masyarakat tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan dan selalu bekerja sama, dan gunakan masker jika keluar rumah," Sambung Pelda S. Siambaton.


Hal senada juga disampaikan Komandan Danramil 09/Minas Kapten Inf. Sahman Sinaga, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini merupakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kecamatan Minas khususnya Kelurahan Minas Jaya.


"Kita ingin seluruh masyarakat pasar tradisional dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Supaya mata rantai penyebaran covid - 19 bisa kita cegah," Tuturnya.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Lizardo Gumay, S.H. M.H mengatakan bahwa mengapresiasi kepada seluruh jajaran Koramil 09/Minas dalam melakukan kegiatan sosialisasi penerapan protokol covid - 19.

 

"Kita sangat apresiasi kepada seluruh anggota kita dilapangan yang melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol covid - 19, karena kegiatan ini semata - mata untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19," Ujarnya.


Kegiatan patroli dan bantuan kemanusiaan juga dibantu dari anggota Polsek Minas sebanyak 5 orang dan dari Sat Pol PP sebanyak 2 orang.

 

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Kelurahan Minas Jaya, ada sebanyak 30 orang yang melanggar protokol kesehatan diantaranya pengendara sepeda motor. Sanksinya berupa teguran.**

 

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook