Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BUMDes Payung Harapan Desa Bantan Tua Gelar Acara Bagi Hasil dan Pembagian Hadiah

dibaca: 758 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Selasa, 22 Desember 2020 - 23:02:41 WIB

BUMDes Payung Harapan Desa Bantan Tua Gelar Acara Bagi Hasil dan Pembagian Hadiah

Foto : Kepala Desa Bantan Tua, Dian Saputra, S.Pdi

BENGKALISINFO.COM, - Unit Simpan Pinjam Karya Bersama (USP KABE) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Payung harapan Desa Bantan Tua Tahun 2019 mengelar bagi - bagi hadiah pemanfaat.

 

Acara gebyar bagi hasil dan bagi - bagi hadiah tersebut berlangsung digedung serba guna Kantor Desa Bantan tua Jl. Lebay Wahid Desa Bantan Tua pada Selasa (22/12) sore sekitar pukul. 14.00 WIB.

 

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan format baru dari hasil kesepakatan bersama yang diputuskan melalui Musyawarah Desa (MusDes) serta pertanggungjawaban tahunan USP KABE tersebut.

 

Dihadapan pemanfaat Direktur BUMDes Payung Harapan Desa Bantan Tua Abdul Rahman menjelaskan bahwa, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada bulan februari tahun 2020 yang lalu. Kegiatan ini menjadi tertunda karena disebabkan masalah pandemi covid - 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

 

Sementara itu, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra, S.Pd.I selaku Komesaris Pada Bumdesa Payung Harapan, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada direktur BUMDesa payung harapan Desa Bantan Tua beserta Unit usaha Bumdes dan seluruh jajaran pengurus, yang mana kegiatan ini bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama dan hubungan antara unit usaha dan seluruh pengurus BUMDes dan berkat bekerjasama dengan Pendamping Ekonomi desa.

 

"Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini bisa kita laksanakan, semuanya karena adanya kerjasama yang baik antara unit usaha dan BUMDes payung harapan Desa Bantan Tua serta dukungan dari masyarakat," Kata Dian Saputra kepada awak media pada Selasa (22/12) sore sekitar pukul. 15.30 WIB.

 

Dalam sambutannya, Dian Saputra juga menambahkan bahwa kegiatan gebyar bagi hasil ini seyogya nya dilaksanakan pada bulan januari ataupun dibulan februari tahun 2020, ini disebabkan karena di Bengkalis merupakan zona merah dalam situasi covid - 19.

 

"Kita menghadapi situasi covid - 19, sehingga kita bersama seluruh jajaran pemerintah desa berkoordinasi baik pengurus yang ada ditingkat desa maupun pengurus ditingkat kecamatan untuk menunggu waktu yang tepat sehingga kegiatan gebyar bagi hasil ini bisa kita laksanakan," Sambung Dian

 

Lebih lanjut, Dian juga menuturkan bahwa dari 257 penerima manfaat saat ini diundang hanya 50 penerima manfaat yang lancar 1 sampai lancar 3 bagi penerima manfaat.

 

"Ini kita lakukan karena kita mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh gugus tugas covid - 19 Kabupaten Bengkalis. Memang kondisi acara kita hari ini sangat terbatas namun kami tetap berupaya bagi penerima manfaat yang tidak bisa hadir pada kegiatan hari ini tetap mendapatkan hadiah," Pungkasnya.

 

Kemudian, Dian juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 ini Pemerintah Desa Bantan Tua sudah mentransfer dana penyertaan modal kepada BUMDes payung harapan sebesar Rp.33.240.000,00. Dana tersebut merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2020.

 

"Dana penyertaan modal ini langsung kita transfer ke rekening BUMDes dan ini menjadi tolak ukur bagi kita semua agar BUMDes ini bisa berjalan dengan baik," Ujarnya.

 

Sebagai penutup dalam sambutan, Dian berharap kedepannya kerjasama antara seluruh pengurus BUMDes payung harapan dan seluruh masyarakat dapat berjalan dengan baik demi pengembangan usaha BUMDes.

 

Setelah kegiatan gebyar bagi hasil selesai, maka kegiatan selanjutnya peresmian kantor unit BRI dan depot air minum BUMDes payung harapan Desa Bantan Tua langsung dibuka oleh Kadis PMD Kabupaten Bengkalis, Drs. Yuhelmi dan didampingi advisor pendamping Desa Kabupaten Bengkalis beserta Bhabinkamtibmas Desa Bantan Tua.

 

Turut hadir dalam acara gebyar berhadiah antara lain, Kadis PMD Bengkalis, Drs. Yuhelmi,Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Bantan Tua, Babinsa Desa Bantan Tua, Korkab Pendamping Ekonomi Desa, Pendamping Ekonomi Desa, Pendamping Pembangunan Desa, Ketua TP PKK Desa Bantan Tua, Ketua LPTQ Desa Bantan Tua, Perangkat dan Staff Desa, Ketua LPMD Desa Bantan Tua, Ketua LAMR Desa Bantan Tua, Direktur BUMDes beserta anggota, Ketua BRI Link, Ketua RW se Desa Bantan Tua dan seluruh nasabah unit USP lancar 1 s/d 3.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook