HIPMI Bengkalis Gelar Diklatcab dan Muscab Ke-3

dibaca: 952 kali
Oleh: Admin Umum | Senin, 01 Februari 2021 - 17:29:08 WIB

HIPMI Bengkalis Gelar Diklatcab dan Muscab Ke-3

BENGKALIS - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) sekaligus Musyawarah Cabang (Muscab) tanggal 3 Februari 2021 mendatang.

Rencananya Musyawarah dan Diklat itu dilaksanakan di salah satu hotel Bengkalis. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Peran Pengusaha Muda dalam Pemulihan Ekonomi Daerah Dimasa Pandemi COVID-19.

Ketua Steering Committee Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis Iwan Basri mengungkap, persiapan Diklatcab dan Muscab HIPMI Negeri Junjungan terus digesa jelang hari H kegiatan.

Menurut Dia, tema diusung Peran Pengusaha Muda dalam Pemulihan Ekonomi Daerah Dimasa Pandemi COVID-19 merupakan bentuk dorongan dan semangat baru anggota HIPMI membangun pola pikir berperan dalam pemulihan ekonomi daerah dimasa pandemi.

"Pembangunan Bengkalis memang memerlukan peran aktif pengusaha muda. Untuk itu, melalui Diklatcab dan Muscab lahir para pengusaha dengan cakrawala berpikir membangun daerah dan ikut bersama-sama berperan dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi, " ungkap Iwan, Senin (1/2/2021) kepada sejumlah wartawan di Bengkalis.

Iwan mengajak, semua pengurus dan anggota HIPMI mensukseskan hajatan besar HIPMI.

"InsyaAllah, Rabu mendatang Diklat dan Muscab digelar. Bersama kita kembangkan HIPMI dan berperan dalam pembangunan daerah. Saya yakin, kebersamaan akan membawa Bengkalis lebih maju dimasa yang akan datang, " sebutnya lagi.

Ketum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi mengatakan Diklatcab sebagai wadah orientasi dasar sebagai syarat mutlak bergabungnya anggota baru HIPMI di tingkat Kabupaten Kota. Para Entrepreneur Muda di tingkat cabang wajib hukumnya memahami sejarah HIPMI, arah perjuangan HIPMI.

"Dan mengapa anak muda harus berHIPMI. Karena dalam Materi Diklatcab memuat banyak pembekalan inti HIPMI. Sehingga calon anggota HIPMI yang telah mengikutinya akan faham betul betapa dia selama ini butuh HIPMI dalam hidup dan kehidupan usahanya, " ucapnya.a

Ditambahkan Budi, bahwa Diklatcab dan Muscab HIPMI Negeri Junjungan kali ini akan menjadi ajang bersatunya kader lama dan baru di seluruh Kabupaten Bengkalis.

Datuk Muda yang namanya digadang-gadangkan masuk dalam Formasi OKK BPP HIPMI saat live zoom meeting Ketua Boy Sangadji dari BPP HIPMI pada acara Diklatcab/Muscab BPC Kota Pekanbaru Januari lalu menyatakan siap hadir dan membuka acara HIPMI Bengkalis.

Editor : Supian

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook