Hadiri Peringatan Israk Mikraj, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan Santuni Kaum Dhuafa

dibaca: 298 kali
Oleh: Editor Politik | Minggu, 14 Maret 2021 - 18:03:37 WIB

Hadiri Peringatan Israk Mikraj, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan Santuni Kaum Dhuafa

Irmi Syakip Arsalan Anggota DPRD Bengkalis sedang menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa

BENGKALISINFO.COM -Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa di Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Ahad (14/3/2021).

 

Pemberian santunan sekaligus peringatan Israk dan Mikraj itu berlangsung di Masjid Nurul Falah desa setempat.

 

Israk dan Mikraj merupakan peringatan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT yang ditempuh waktu semalam dengan menerima perintah sholat.

 

Israk adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram di makkah ke masjidil aqsho di Yerussalem. Sedangkan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke sidratul muntaha.

 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur jelang Muscab PKB digelar 20-21 Maret 2021 mendatang di Pekanbaru. Selain itu juga merupakan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik.

 

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan mengatakan, peringatan Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW serta santunan terhadap kaum dhuafa adalah bentuk syukur jelang Muscab.

 

"Kami diperintahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka Muscab serentak se Riau. Kami bahu membahu dan memilih desa Pematang Duku untuk penyelenggaraan Israk Mikraj sekaligus santunan kaum dhuafa, " ucap Irmi Syakip.

 

Diutarakan Sekretaris PKB Bengkalis ini, PKB Bengkalis saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Bengkalis. Menurut Irmi, bersama anggota DPRD PKB Sugianto dan Surya Budiman mereka menginisiasi mendorong terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren dan Madrasah.

 

"Dalam kerja politik terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat kami bersama Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia untuk Tahun 2021 yang diinisiasi kawan kawan PKB mendorong terbentuknya Perda Pesantren dan Madrasah. Perda ini kami dorohg dalam agar pemerintah memiliki dasar hukum memberikan bantuan dan anggaran terhadap Pesantren dan Madrasah, "terangnya lagi.

 

Irmi Syakip menegaskan, anggota DPRD dari PKB berkomitmen memperjuangkan dan memenuhi aspirasi masyarakat kendatipun tidak bisa sekaligus.

 

" Kami berharap, komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat dengan PKB terus terbangun dan kita siap bersinergi dalam menjemput serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, "pungkasnya sembari menyampaikan salam dari Ketua DPP PKB Muhaimin, Ketua DPW Abdul Wahid, anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi dan Ketua Karateker PKB Dani M Nursalam kepada masyarakat Pematang Duku.

 

Hadir pada kegiatan Israk Mikraj dan santunan kaum dhuafa oleh PKB, Kepala Desa Pematang Duku Badrun, BPD, penceramah Ustad Filusman, tokoh masyarakat dan seratusan warga masyarakat setempat.**

 

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook