Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Zakat

STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Nasional

dibaca: 90 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Minggu, 14 Maret 2021 - 20:15:37 WIB

STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Nasional

BENGKALISINFO.COM - Dalam rangka upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten bengkalis secara keseluruhan, STIE Syariah Bengkalis menggelar seminar nasional dengan mengangkat tema zakat meningkatkan perekonomian rakyat.

 

Kegiatan seminar nasional tersebut digelar di aula STIE Syariah Bengkalis pada Kamis (10/03/2021) pagi sekitar pukul.10.00 WIB.

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak mengatakan kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dalam rangka upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu aktif dalam membayar zakat.

 

Selain itu, Khodijah juga menjelaskan zakat sangat diperlukan selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu, zakat juga sebagai upaya untuk membersihkan harta bagi masyarakat.

 

Khodijah menambahkan zakat memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah dapat membantu biaya pendidikan bagi pelajar yang berasal dari masyarakat kurang mampu. Zakat juga dapat membantu bagi para lansia dan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan UMKM.

 

Sementara itu, ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar mengatakan bahwa kegiatan seminar nasional tentang zakat yang diselenggarakan STIE Syariah Bengkalis kali ini merupakan suatu terobosan yang dapat menjadi spirit baik instansi pemerintah maupun individu.

 

Hadir dalam kegiatan seminar nasional tentang zakat antara lain, ketua YBI STIE Syariah Bengkalis Muhammad Isa Selamat, M.A, ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, S.Sy.M.E, ketua Baznaz Prov.Riau Dr. Saidul Amin, M.A, dan seluruh pegawai STIE Syariah Bengkalis.**

 

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook