Cetak Generasi Muda Usaha, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Enterpreneur

dibaca: 373 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 21 Maret 2021 - 20:21:14 WIB

Cetak Generasi Muda Usaha, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Enterpreneur

Khodijah Ishak ketua STIE Syariah Bengkalis sedang menyerahkan penghargaan kepada pemateri kegiatan seminar Dr Mulyadi.

BENGKALISINFO.COM - Untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mahasiswa mengenai bagaimana cara membangun sebuah usaha dan menjadi wirausaha muda, STIE Syariah bengkalis menggelar seminar kewirausahaan dengan tema set up your mint to be enterpreneur.

 

Kegiatan seminar tersebut berlangsung di aula STIE Syariah bengkalis yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa manajemen bisnis syariah.

 

Dalam sambutannya, ketua STIE Syariah bengkalis Khodijah Ishak mengungkapkan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun pengetahuan mahasiswa STIE Syariah bengkalis tentang bagaimana cara menjadi seorang wirausaha muda.

 

"Dengan acara seminar ini kita bisa melihat kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan bakat untuk menjadi seorang enterpreneur atau wirausaha muda," Ungkap Khodijah kepada wartawan Sabtu (20/03/2021) sore sekitar pukul. 14.30 WIB.

 

Lebih lanjut, Khodijah Ishak juga menjelaskan diera modern sekarang ini, enterpreneur merupakan komponen penting dalam membangun ekonomi diseluruh wilayah dunia terutama di Indonesia.

 

Selain itu, Khodijah juga menambahkan untuk menjadi seorang enterpreneur yang dapat bertahan dalam perkembangan bisnis, dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang tanpa batas.

 

"Inovasi yang dimaksud disini adalah kemampuan menciptakan hal - hal baru guna menambah nilai suatu produk," Sambung Khodijah

 

Sebagai penutup dari sambutannya, ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak berharap dengan diselenggarakannya acara seminar nasional enterpreneur ini dapat mendorong mahasiswa STIE Syariah Bengkalis untuk menjadi seorang enterpreneur dimasa yang akan datang.

 

Pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain, Dr Mulyadi, Dito Wahyutomi, SAB.MAB, Mashuri, M.Ev merupakan dosen manajemen bisnis syariah STIE Syariah Bengkalis. Turut hadir dalam acara ini, Erlindawati, M.Ev. Wakil ketua I M. Fadhil Junery M.E, Sy. Wakil ketua II dan Wakil ketua III Dr Sri Rahmany M.E, Sy.**

 

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook