Bersama Tim Gabungan, Babinsa Pantau Titik Rawan Karlahut di Kampung Mandiangin

dibaca: 59 kali
Oleh: Editor Hukrim | Minggu, 04 April 2021 - 14:01:54 WIB

Bersama Tim Gabungan, Babinsa Pantau Titik Rawan Karlahut di Kampung Mandiangin

BENGKALISINFO.COM - Babinsa Koramil 09/Minas - Kodim 0303/Bengkalis Koptu Abdullah Sani Dasopang melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut bersama RPK PT. Ararabadi Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Minggu (04/04/21)

Dalam pelaksanaannya Babinsa tim gabungan itu melakukan perjalanan ke hutan dan perkebunan warga terutama titik-titik rawan karlahut untuk memantau langsung situasi dan kondisi dari wilayah tersebut.

"Ini merupakan patroli karlahut rutin dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah binaan Koramil 09/Minas," jelas Babinsa

Selain berpatroli prajurit TNI AD itu juga mensosialisasikan bahaya karlahut kepada masyarakat agar mengerti dengan bahaya dan tindakan apa yang harus dilakukan untuk mencegah yerjadinya karlahut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi para petani agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari bersama-sama kita jaga dan awasi wilayah kita," himbaunya

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook