Lestarikan Budaya Melayu, Dinas PUPR Bengkalis Bangun Lampu Colok Di Depan Kantor

dibaca: 738 kali
Oleh: Editor Sosial Budaya | Selasa, 27 April 2021 - 23:31:02 WIB

Lestarikan Budaya Melayu, Dinas PUPR Bengkalis Bangun Lampu Colok Di Depan Kantor

Foto : Halaman Kantor Dinas PUPR Bengkalis tempat pembangunan lampu colok

BENGKALISINFO.COM - Buat Miniatur Lampu Colok Melestarikan Tradisi Masyarakat Bengkalis dari Turun Temurun

 

Bengkalis, - Panggelaran lampu colok yang akan dilaksanakan pada malam 27 Ramadhan 1442 Hijriah atau lebih dikenal malam 7 Likur tak hanya diikuti oleh masyarakat desa-desa Sahaja, namun ada juga dari instansi pemerintah yang juga tak mau ketinggalan dalam memeriahkan iven tahunan tersebut.

 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis salah satunya, Instansi yang beralamat di jalan Pertanian desa Senggoro itu ikut memeriahkannya dengan membuat miniatur lampu colok bergambar masjid halaman depan Kantor.

 

Disampaikan Kadis PU Ardiansyah melalui WhatsApp bahwa keikut sertaan instansinya dalam kegiatan pembuatan Lampu Colok tersebut merupakan dukungan dan upaya ikut melestarikan tradisi masyarakat melayu yang dari turun temurun dari dahulu hingga saat ini masih tetap terjaga.

 

"Kami dari dinas PU Bengkalis pada tahun 2021 ikut memeriahkan malam 27 likur dan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan membuat miniatur lampu colok, dan ini merupakan kali pertama kami lakukan, dan insya Allah kedepannya akan terus kami laksanakan,"ungkap

 

Kadis PU Bengkalis selain itu, Ardiansyah menuturkan bahwa untuk malam 27 likur nanti kepada masyarakat yang ingin menikmati keindahan lampu colok harus tetap mentaati protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah setempat.

 

"Di dinas PU nantinya kita akan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang ingin melihat miniatur lampu colok di pekarangan kantor PU," terang Kadis 

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu memakai Masker mencuci tangan dengan air bersih dan jauhi dari kerumunan,"ucapnya.**

 

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook