Kenakan Rompi Orange, Mantan Bupati Kuansing Mursini Ditahan Jaksa

dibaca: 538 kali
Oleh: Editor Hukrim | Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:21:40 WIB

Kenakan Rompi Orange, Mantan Bupati Kuansing Mursini Ditahan Jaksa

Foto : Mantan Bupati Kuansing Mursini saat di bawa ke rumah tahanan kejaksaan

BENGKALISINFO.COM - Usai ditetapkan  sebagai tersangka beberapa waktu yang lalu, mantan Bupati Kuansing, Mursini, ditahan Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (05/08/21). Mursini sebelumnya mangkir pada panggilan yang pertama.

 

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto menjelaskan, untuk sementara Mursini dititipkan di rumah tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru.

 

"Hari ini langsung kita lakukan penahanan terhadap M, dan kita titipkan di rutan Sialang Bungkuk," Jelas Raharjo.

 

Mursini saat digiring ke Rutan hanya tertunduk lesu sambil mengenakan rompi warna orange.

 

Mursini tersangkut perkara dugaan korupsi pada kegiatan 6 kegiatan di  belanja barang dan jasa di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing 2017, dengan total anggaran Rp13,3 miliar. 

 

Mursini disangkakan dengan Pasal 2 ayat 1 Pasal 2 ayat (1), jo Pasal 3, jo pasal 18 Undang-undang (UU) RI Nomor 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Untuk mempercepat Penanganan kasus di Riau, Korp baju coklat telah membentuk Tim Gabungan, yakni Jampidsus, Kejati Riau, dan Kejari Kuansing.

 

"Pembentukan Tim Gabungan untuk mempercepat penanganan kasus, tenaga kita terbatas bila dibandingkan dengan jumlah kasus," jelas Raharjo.**

 

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook