Dalam Operasi Yustisi di Kota Duri, Tim Gabungan Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Prokes

dibaca: 239 kali
Oleh: Editor Hukrim | Jumat, 13 Agustus 2021 - 21:19:27 WIB

Dalam Operasi Yustisi di Kota Duri, Tim Gabungan Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Prokes

Foto : Tim Gabungan Gelar Apel Pasukan sebelum melakukan Operasi Yustisi di Kota Duri

BENGKALISINFO.COM - Tim gabung dari Satpol PP, TNI Polri dan Kejari Bengkalis gelar operasi yustisi sidang ditempat bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) tidak memakai masker di kecamatan Mandau. Jumat (13/08)

 

Operasi kali ini berlangsung di dua titik di Posko PPKM jalan Tegal Sari Kelurahan Air jamban dan di Posko PPKM simpang jalan Rangau Kelurahan Pematang Pudu yang ditaja oleh Satpol PP Kabupaten Bengkalis.

 

Tim Satgas Covid-19 Bengkalis, Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi yang ikut dalam operasi itu menyampaikan bahwa sidang ditempat dan sanksi yang dijatuhi kepada pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan peraturan gubernur.

 

"Dalam hal ini, kita turut membackup kegiatan yustisi sidang ditempat ini," ujar AKP Meki

 

Tim dibagi menjadi tiga kelompok dengan Tim pertama ditugaskan menyetop warga yang kedapatan tidak memakai masker dan Tim kedua Hakim dari Kejari Bengkalis menyidang warga pelanggar Prokes serta Tim ketiga memberi sanksi yang sudah diputuskan Hakim kepada warga yang melanggar.

 

"Permisi Pak buk..karna tidak memakai masker bapak ibuk harus disidang ya.Karna telah melanggar Prokes di masa pandemi Covid saat ini," ucap salah seorang petugas kepada warga yang melintas saat berlangsungnya operasi yustisi di Posko PPKM di simpang jalan Rangau Kelurahan Pematang Pudu.

 

Warga yang kedapatan melanggar Prokes langsung diarahkan untuk mengikuti sidang ditempat yang dilakukan oleh Hakim dari Kejari Bengkalis.

 

Sidang pun dilakukan, Hakim Rita Novita Sari SH yang memimpin sidang langsung menanyakan kepada warga yang kedapatan melanggar Prokes tidak memakai masker.

 

"Ibuk tahu kenapa dihadirikan pada sidang ini, kenapa ibuk tidak memakai masker keluar rumah. Ibuk telah melanggar Prokes.


Jadi ibuk harus diberi sanksi, silakan ibuk memilih sanksi sosial apa denda" ucap Hakim Rita Novita Sari kepada salah seorang warga bernama Jenita.

 

Ibuk Jenita pun mengakui kesalahannya dan bersedia menerima sanksi yang sudah di sampaikan oleh hakim pada sidang ditempat itu.

 

"Saya mengaku salah buk, saya siap menerima sanksinya," ucap buk jenita yang memilih sangsi sosial membaca al-fatihah di saksikan oleh Satpol PP

 

Sebanyak 48 orang kedapatan melanggar Prokes pada operasi yustisi sidang ditempat yang dilaksanakan pada dua titik di kecamatan Mandau. ucap JPU kejari Bengkalis Irvan R Prayogo SH MH usai pelaksanaan operasi yustisi di Mandau.

 

"Dari 48 orang pelanggar prokes, terdapat 29 orang di Posko PPKM Jalan Tegal sari yang dikenakan sanksi sosial 28 orang dan 1 orang membayar denda, sementara di Posko PPKM simpang jalan Rangau Kelurahan Pematang Pudu terdapat 19 orang dimana 15 orang dikenakan sanksi Sosial dan 4 orang membayar denda," jelas Irvan.**

 

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook