JELITA Riau Kunjungi Lokasi Event Festival Sungai Bukit Batu

dibaca: 694 kali
Oleh: Admin Wisata | Kamis, 09 September 2021 - 10:21:58 WIB

JELITA Riau Kunjungi Lokasi Event Festival Sungai Bukit Batu

Tim Jelita Riau Saat Berkunjung Ke Bukit Batu

BENGKALISINFO.COM - Bunda Herayulwita Pustakawan Riau bersama JELITA Riau melakukan kunjungan di lokasi tempat digelarnya festival Sungai Bukit Batu. Rabu (08/09/2021).

 

Kunjungan tersebut langsung disambut Sekretaris Desa Bukit Batu Suwarno, Ketua LAMR Desa Bukit Batu, Muhammad Fahmi dan beberapa perangkat desa.

 

Menurut Bunda Herayulwita Ketua Tim Jelita Riau dalam kunjungannya itu mengatakan "JELITA Riau sangat mendukung event Festival Sungai Bukit Batu karena bagian dari literasi yang sangat kreatif dan inovatif untuk mengangkat Pariwisata Bukit Batu dan ekonomi kreatif tradisional seperti tenun lejo, kerupuk sagu, makanan khas melayu dan sebagainya" katanya.

 

Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bukit Batu Laut agar tetap menjaga nilai-nilai budaya yang sudah ada dari turun temurun yang menjadi kebiasaan masyarakat. Salah satunya dengan program literasi pengenalan budaya kepada generasi muda serta membuat catatan-catatan terhadap peninggalan barang-barang zaman dahulu, seperti lelo yang ada di rumah Orang Kaya Raja Negara.

 

Sekdes Desa Bukit Batu, Suwarno menambahkan "Pemerintah Desa Bukit Batu sangat mendukung Event ini karena tujuannya sangat baik untuk kemajuan desa tapi tetap harus berdasarkan protokol kesehatan sesuai Peraturan Gubernur Riau nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disase (covid - 19)" imbuh beliau.

 

Senada dengan hal tersebut diata, Ketua Pelaksana Festival Sungai Bukit Batu, Juwandi "Mengucapkan terima kasih kepada JELITA Riau karena telah berkunjung di Desa Bukit Batu semoga ini membawa angin segar untuk kegiatan event kita pada Desember 2021. Harapannya JELITA Riau bisa menjadi fasilisator membawa event ni ketingkat kabupaten, provinsi maupun nasional" kata Dosen STAIN ini.

 

Kemudian ditempat yang sama, Ketua LAMR Desa Bukit Batu Muhammad Fahmi, juga ikut memberikan tanggapan terkait pelaksanaan festival tersebut. Disebutkannya bahwa kegiatan ini akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan masyarakat, selain dapat mengembangkan ekonomi kreatif, ekowisata mangrove, wisata sejarah rumah orang kaya raja negara yabg menjadi puncak event yang ditunggu - tunggu wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Bukit Batu.

 

Diakhir acara kunjungan tim JELITA RIAU, Tri Hartanto Produser Program JELITA Riau perwakilan dari DISKOMINFO Riau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Bukit Batu, LAMR Desa Bukit Batu, dan masyarajat Desa Bukit Batu yang sudah menerima kami. Semoga dengan silaturahmi ini kegiatan event yang akan diselenggarakan berjalan lancar dipenghujung tahun 2021. Bukit Batu Laut ini potensinya luar biasa mulai dari wisata sejarah, ekowisata, ekonomi kreatif dan kondisi alam yang sangat indah.

 

Diakhir kunjungan ditutup dengan Sembang - Sembang Literasi di Rumah Orang Kaya Raja Negara yang di hadiri masyarakat Dusun Bukit Batu Laut serta. ***

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook