Terima Kapal Penangkap Ikan 4GT, Bupati Bengkalis Kasmarni Beri Apresiasi Polbeng

dibaca: 520 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Rabu, 22 September 2021 - 21:09:39 WIB

Terima Kapal Penangkap Ikan 4GT, Bupati Bengkalis Kasmarni Beri Apresiasi Polbeng

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H. Bagus Santoso dan direktur polbeng Jhony Caster pada saat pemotongan pita

BENGKALISINFO.COM, – Bupati Bengkalis Kasmarni Launching dan Serah Terima Bantuan Sarana Prasarana Penangkapan Ikan Berupa Kapal 4 GT, bertempat di Galangan Kapal Politeknik Negeri Bengkalis, Rabu (22/9/2021). 

 

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis memberi apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Politeknik Negeri Bengkalis, melalui kehadiran galangan kapal yang saat ini sudah terbukti dan telah mampu memproduksi kapal penangkap ikan untuk nelayan Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan galangan kapal ini dapat terus maju dan berkembang guna memenuhi kebutuhan kapal nelayan, baik dalam maupun luar daerah," kata Kasmarni. 

 

Selanjutnya Kasmarni juga mengatakan suatu keuntungan bagi daerah tentunya, karena galangan kapal ini mempekerjakan anak-anak tempatan lulusan Politeknik Bengkalis, hal tersebut tentunya menjadi nilai lebih, karena mereka sangat paham akan karakter wilayah serta kebiasaan dan culture masyarakat nelayan Bengkalis, sehingga sangat mudah serta sesuai dalam merancang bentuk dan tipe desain kapal yang akan diproduksi.

 

“Bantuan berupa kapal dan alat bantu tangkap, sebagai penunjang sarana dan prasarana penangkapan ikan ini merupakan pedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap masyarakat nelayan kecil atau tradisional di Kabupaten Bengkalis,” ujar Bupati. 

 

Kepada kelompok penerima bantuan, yakni kelompok “Tuah Nelayan” dari Kecamatan Bukit Batu, kami pesankan, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Pergunakan seoptimal mungkin, sehingga dapat memberi manfaat besar dalam mewujudkan kesejahteraan anggota kelompok, pesan Kasmarni.

 

Tampak hadir Kejaksaan Tinggi Riau diwakili Asisten Bidang Intelijen Dzakiyul Fikri, Asisten Administrasi Umum Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy.

 

Kemudian Kepala Dinas Perikanan Herliawan, Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Mashuri, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kepala Dinas (Kadis) PMD Yuhelmi, Kepala Bappeda Hadi Prasetiyo, Inspektur Rafiardhi, Kadis Perkim Supardi, Kadis Diskominfotik Johansyah Syafri, Kadis Sosial Martini, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kabag Prokopim Dian Rachmadhany, Camat Bantan Muthu Saily dan Camat Bengkalis Ade Suwirman.**

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook