Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Sertu Heppy Setiawan Giat Lakukan Patroli

dibaca: 33 kali
Oleh: Editor Umum | Sabtu, 09 Oktober 2021 - 13:13:18 WIB

Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Sertu Heppy Setiawan Giat Lakukan Patroli

BENGKALISINFO.COM - Personil koramil 09 Minas Serda Happy Setiawan kembali menggelar kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan bersama MPA dan masyarakat. Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memastikan agar situasi di wilayah itu terbebas dari kebakaran.

 

Sasaran dari kegiatan patroli tersebut berlangsung di Desa Mandi Angin Kecamatan Minas. Sabtu (09/10/2021), pagi pukul.09.00 WIB.

 

Menurut Serda Happy Setiawan pada saat melakukan patroli mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan hanya untuk memastikan agar situasi perkebunan yang ada diseputaran Desa Mandi Angin terbebas dari kebakaran.

 

"Patroli kita lakukan diberbagai titik yang dianggap rawan kebakaran," ujar Serda Happy Setiawan kepada wartawan Bengkalisinfo.com

 

Lebih lanjut, ia juga memberikan himbauan kepada warga Desa Mandi Angin dalam melakukan aktivitas pembukaan lahan perkebunan sawit untuk tidak dengan cara membakar karena ini sangat membahayakan lingkungan sekitar.

 

"Jika ada salah seorang warga yang masih membuka lahan dengan cara membakar, akan dikenai sanksi pidana oleh Pemerintah," ungkap Serda Happy Setiawan

 

Seperti diketahui, Kata Setiawan saat ini situasi cuaca tidak menentu, banyak lahan dan perkebunan warga sangat mudah terbakar apabila kondisi cuaca yang sangat ekstrim.

 

Patroli karlahut berakhir sekitar pukul.11.25 WIB. Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan tersebut berjalan aman dan dalam situasi kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook