Majukan Akademik, PIPSM dan STIE Syariah Bengkalis Jalin MoU Dengan IAITF Kota Dumai

dibaca: 234 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:09:05 WIB

Majukan Akademik, PIPSM dan STIE Syariah Bengkalis Jalin MoU Dengan IAITF Kota Dumai

Foto : Dr. Khodijah Ishak saat menandatangani MoU yang disaksikan Dr. Rizal Akbar dan Muhammad Isa Selamat

BENGKALISINFO.COM - Dalam rangka upaya untuk memajukan mutu pendidikan di perguruan tinggi, perhimpunan ilmu pesisir selat melaka (PIPSM) dan STIE Syariah bengkalis melakukan MoU kerjasama dengan institut agama islam taffaquh fiddin (IAITF) di bidang akademik. Jumaat (08/10/2021).

 

Kerjasama atau MoU kali ini berlangsung di kampus IAITF kota dumai. Untuk mengawali acara kerjasama tersebut, Dr. HM. Rizal Akbar selaku rektor IAITF dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga dengan MoU kerjasama ini menjadi momentum kebangkitan para ilmuan pesisir di selat Melaka untuk saling berkolaborasi dalam membangun tradisi akademis.

 

Selanjutnya disamping itu, sambung Rizal Akbar lagi, selaku tuan rumah, kami dari IAITF kota Dumai berharap MoU ini dapat memberikan efek positif dalam maju bersama berbagi ilmu dan manajemen akademik.

 

Sementara itu, ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa, ia sangat senang dan merasa bangga dapat bekerjasama dan berbagi ilmu dengan IAITF kota Dumai. Semoga dengan kerjasama ini dapat memberikan perubahan yang positif bagi kampus STIE Syariah Bengkalis dimasa yang akan datang terutama dibidang akademik.

 

Seusai penandatanganan MoU tersebut, dilanjutkan dengan acara dialog interaktif di studio tafidu TV streaming yang dipandu Dawami S.Sos. M.I.kom. Dalam dialog itu tema yang diangkat yakni penguatan institusi perguruan tinggi dalam kajian selat Melaka. Kemudian sebagai narasumber dalam dialog interaktif Muhammad Isa Selamat, MA selaku ketua yayasan bangun insani (YBI) Bengkalis dan Dr. Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syariah Bengkalis serta Dr. H. Muhammad Rizal Akbar, M.Phil.

 

Dalam dialog tersebut juga menyinggung terkait kesiapan Kabupaten Bengkalis dalam hal ini STIE Syariah Bengkalis sebagai tuan rumah pertemuan simposium selat Melaka II yang akan digelar pada tahun 2022.

 

Hal itu langsung dijawab ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak. Dikatakannya bahwa, soal kesiapan sebagai tuan rumah STIE Syariah Bengkalis akan menyambut hal ini dengan melakukan berbagai persiapan yang harus dilakukan. Tentunya dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan evant ini sebagai sarana untuk mempromosikan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Dan juga akan melibatkan steakholder dan semua pihak agar evant ini bisa berjalan dengan baik.

 

Hadir dalam kegiatan Mou tersebut antara lain, sekjen PIPSM Dr. HM. Rizal Akbar, M.Phil, Muhammad Isa Selamat, M.A, selaku ketua yayasan bangun insani (YBI), Dr. Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syariah Bengkalis, Muhammad Fadhil Junery, M.E, Sy, Eva Nurvazila, S.Akun selaku staf administrasi STIE Syariah dan di pihak IAITF pembantu rektor I Dr. Faizal Nurmantias, M.E, serta para dekan dan dosen IAITF kota Dumai.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook