Serda Zulkarnain Bersama Tim Gabungan Kembali Menggelar Operasi Yustisi di Kelurahan Selatpanjang

dibaca: 27 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Senin, 11 Oktober 2021 - 12:18:14 WIB

Serda Zulkarnain Bersama Tim Gabungan Kembali Menggelar Operasi Yustisi di Kelurahan Selatpanjang

BENGKALISINFO.COM - Personil koramil 02 Tebing Tinggi bersama tim penanggulangan covid - 19 Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan operasi gabungan dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kelurahan Kota Selatpanjang. Senin (11/10/2021), pagi pukul.09.00 WIB.

 

Menurut Serda Zulkarnain salah seorang personil koramil 02 Tebing Tinggi mengungkapkan kegiatan operasi yustisi dan pendisiplinan protokol kesehatan kali ini bertujuan untuk mencegah angka penularan covid - 19 di wilayah Kabupaten Meranti.

 

"Kita ingin memastikan agar semua warga harus mengikuti aturan protokol kesehatan," Ungkap Serda Zulkarnain kepada wartawan Bengkalisinfo.com

 

Tambahnya lagi, setiap warga harus mematuhi aturan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan serta menghindari mobilitas.

 

Penerapan prokes tersebut, juga sudah sesuai dengan peraturan Gubernur no 22 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid - 19.

 

Seperti diketahui, saat ini angka terkonfirmasi covid - 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Selatpanjang Kota masih belum menunjukkan penurunan. Lalu, Pemerintah melalui tim gugus tugas menerapkan operasi prokes di tempat - tempat aktivitas warga.

 

Kemudian, bagi warga yang melanggar aturan prokes ini, akan dikenai sanksi berupa hapalan pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

 

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan itu berjalan aman dan dalam keadaan kondusif.

 

Ikut hadir dalam kegiatan itu antara lain, 5 orang dari polres Meranti dan 8 orang personil dari satpol pp.

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook