Kepedulian Terhadap Pembangunan, Bupati Bengkalis Kasmarni Launching Polbeng Membangun Desa

dibaca: 393 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:35:06 WIB

Kepedulian Terhadap Pembangunan, Bupati Bengkalis Kasmarni Launching Polbeng Membangun Desa

Foto : Bupati Bengkalis Kasmarni saat menyampaikan sambutan pada acara launching Politeknik Negeri Bengkalis membangun Desa

BENGKALISINFO.COM, - Bupati Bengkalis Kasmarni launching Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) membangun desa, menurutnya Polbeng membangun desa sebagai wujud kepedulian untuk membangun desa sekaligus sebagai implementasi salah satu tri dharma perguruan tinggi, Selasa (12/10/2021).

 

Launching Polbeng membangun desa tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Direktur Polbeng Jhony Custer serta turut diikuti Camat Bengkalis dan Bantan serta Kepala Desa se-kecamatan Bengkalis dan Bantan.

 

Dalam arahannya Kasmarni menyampaikan program membangun desa merupakan satu diantara delapan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), melalui program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Kecamatan, satu kelurahan dan satu desa atau dalam istilahnya kami sebut dengan bantuan keuangan desa Bermasa, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

 

“Saat ini desa-desa kita semakin dinamis, kehidupan masyarakatnya semakin kompleks, kebutuhannya semakin beragam, ritme kerjanya semakin mobile dan cepat, serta tantangannya semakin tinggi dan intens. Oleh karena itu, peran kita bersama untuk bisa merespons dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi tersebut, sangatlah penting”, ujar Kasmarni.

 

Kemudian Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini menegaskan paradigma lama sudah tidak bisa dipakai lagi, saat ini tidak ada Pemerintah Daerah yang bisa bekerja sendirian dengan segala perangkat daerahnya, walaupun pada prinsipnya Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk itu, yang terpenting adalah kolaborasi, sinergi dan networking.

 

“Keberhasilan suatu daerah itu menjadi kunci utama. Birokrasi dan perguruan tinggi harus bergandeng tangan, saling bahu membahu, agar membangun desa menjadi mandiri, maju dan sejahtera, atau yang disebut dengan pendekatan pentahelix pembangunan, segera kita raih,” imbuhnya.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook