Antisipasi Titik Api, Serda Ade SM Kembali Gelar Patroli Karlahut di Desa Tuah Indra Pura

dibaca: 16 kali
Oleh: Editor Umum | Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:03:50 WIB

Antisipasi Titik Api, Serda Ade SM Kembali Gelar Patroli Karlahut di Desa Tuah Indra Pura

BENGKALISINFO.COM - Personil koramil 12 Sabak Auh Serda Ade SM bersama MPA kembali melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan di Desa Tuah Indra Pura Kecamatan Bunga Raya. Rabu (13/10/2021), pukul.10.00 WIB.

 

Menurut Serda Ade SM kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan bahwa situasi wilayah Kecamatan Bunga Raya terbebas dari titik api. Dikatannya lagi bahwa hal itu harus dilakukan mengigat situasi cuaca saat ini sangat ekstrim.

 

"Kita bersama masyarakat berpatroli ingin memastikan agar situasi wilayah Desa Tuah Indra Pura terbebas dari titik api," kata Serda Ade SM kepada wartawan BengkalisInfo.com

 

Selain melaksanakan patroli, Serda Ade SM juga mengingatkan kepada warga Desa Tuah Indra Pura dalam beraktivitas membuka lahan perkebunan tidak dengan cara membakar. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar.

 

"Kita tau saat ini cuaca sangat ekstrim, dalam membuka lahan setiap warga tidak dibolehkan dengan cara membakar," ujar Serda Ade SM

 

Sementara itu, Komandan kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia mengapresiasi langkah yang dilakukan anggotanya dilapangan. Disebutkannya bahwa setiap anggota kita dilapangan selalu siap siaga berpatroli bersama warga menyisir areal perkebunan dan lahan untuk memantau titik api.

 

"Saya mengapresiasi anggota dilapangan selalu siap siaga dalam melakukan penanganan bahaya Karlahut," tutup Endik Yunia

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan tersebut berjalan aman dan dalam situasi kondusif.

 

Ikut hadir dalam patroli karlahut antara lain, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan MPA Desa Tuah Indra Pura.

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook