Cegah Virus, Serda Muhammad Kadafi Kembali Terapkan Disiplin Prokes Di Desa Bandar Pedada

dibaca: 48 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Rabu, 24 November 2021 - 13:53:52 WIB

Cegah Virus, Serda Muhammad Kadafi Kembali Terapkan Disiplin Prokes Di Desa Bandar Pedada

BENGKALISINFO.COM, - Antisipasi bahaya masuknya virus varian delta di Indonesia khususnya di daerah provinsi riau, tim gugus tugas covid - 19 Kabupaten Siak selalu melakukan sosialisasi penegakan aturan prokes kepada masyarakat yang berada didaerah perbatasan antar Kabupaten. Hal itu dilakukan agar masyarakat selalu waspada dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Rabu (24/11/2021), siang pukul.10.00 WIB.

 

Sosialisasi penegakan aturan protokol kesehatan tersebut berlangsung di kantor kepala Desa Bandar Pedada Kecamatan Sabak Auh. Kegiatan itu juga melibatkan beberapa perangkat Desa Bandar Pedada dan tokoh masyarakat diantaranya Kepala Desa, babinsa, bhabinkamtibmas, RT dan RW.

 

Tepatnya dilokasi tempat kegiatan sosialisasi itu, anggota koramil 12 Sabak Auh yang juga babinsa Desa Bandar Pedada Kopda Muhammad Kadafi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya penularan virus covid - 19 dan antisipasi bahaya masuknya virus varian delta baru di tengah pemukiman masyarakat.

 

Selain itu, Muhammad Kadafi juga menggalakkan kepada warga Desa Bandar Pedada agar tetap menjalankan aturan protokol kesehatan dengan mengikuti pola 4M antara lain, menjaga jarak, selalu memakai masker jika sedang beraktivitas, jangan lupa mencuci tangan, menghindari mobilitas warga.

 

Sebagai babinsa yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Bandar Pedada Kopda Muhammad Kadafi selalu mengingatkan agar warga dapat mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

 

Seperti diketahui, penerapan aturan protokol tersebut berjalan susah sesuai dengan peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 tentang penerapan hukun dan pencegahan aturan protokol kesehatan covid - 19. Dengan adanya aturan dan payung hukum ini, seluruh masyarakat dapat mengikutinya agar mata rantai penyebaran covid - 19 dapat dicegah.

 

Ikut hadir dalam kegiatan prokes tersebut antara lain, 1 orang TNI, 2 orang anggota polsek sabak auh, 1 orang sat pol pp.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan sosialisasi aturan protokol kesehatan berjalan lancar dan dalam keadaan kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook