Tingkatkan Motivasi, KONI Bengkalis Akan Kuliahkan Para Atlet Berprestasi

dibaca: 566 kali
Oleh: redaksi Olah Raga | Selasa, 25 Agustus 2020 - 09:02:54 WIB

Tingkatkan Motivasi, KONI Bengkalis Akan Kuliahkan Para Atlet Berprestasi

Ketua Koni Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul

BENGKALIS - Dalam rangka untuk meningkatkan motivasi kepada para atlet yang berprestasi, KONI bengkalis lakukan kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis. Senin (24/08/2020) malam sekitar pukul.20.00 WIB.

 

Kerja sama yang dimaksud yakni memberikan peluang belajar kepada para atlet untuk masuk ke perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten yang berjuluk negeri junjungan ini.

 

Hal tersebut disampaikan ketua KONI Bengkalis, Dharma Firdaus S, ketika melakukan kunjungan kerja diberbagai perguruan tinggi yang ada di Bengkalis. Dikatakannya kerja sama ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada para atlet - atlet yang sudah mengharumkan Kabupaten Bengkalis.

 

"Alhamdulillah kami KONI sudah melakukan kerja sama dengan kampus - kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kampus atau perguruan tinggi yang sudah kita jalin kerja sama yakni Polbeng, STAIN Bengkalis, STIE Syariah Bengkalis, untuk kampus atau perguruan tinggi yang berada di Daerah Duri masih dalam proses," Kata Dharma yang akrab disapa ucok.

 

Selain itu, Dharma juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kerja sama ini, para atlet - atlet dibawah naungan KONI Kabupaten Bengkalis dapat mengikuti perkuliahan dengan biaya murah (potongan harga dengan biaya murah).

 

"Tentunya harus sesuai dengan regulasi kampus yang dipilih, potongan tersebut mencapai 50 persen dan bahkan lagi diusulkan biaya gratis selama perkuliahan," Sambung Dharma.

 

Lebih lanjut, Dharma juga menuturkan bahwa para atlet yang mendapatkan biaya kuliah murah, harus memenuhi sayarat - syarat yang sudah ditetapkan oleh KONI Kabupaten Bengkalis.

 

"Para atlet tentu pernah memberikan sumbangan medali, yakni medali emas, perak dan perunggu. Kemudian medali tersebut diraih dalam evan provinsi, nasional, dan internasional," Tutur Dharma.

 

Sebagai ketua KONI Kabupaten Bengkalis, ia berharap agar MOU kerjasama dengan perguruan tinggi ini dapat memicu para atlet untuk lebih bersemangat serta dapat meningkatkan prestasi dalam setiap evan yang diikuti.**

 

Penulis : Supian

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook