Antisipasi Kebakaran, Personil Koramil 6 Sungai Apit Gelar Patroli Karlahut

dibaca: 70 kali
Oleh: Editor Hukrim | Minggu, 04 April 2021 - 11:55:49 WIB

Antisipasi Kebakaran, Personil Koramil 6 Sungai Apit Gelar Patroli Karlahut

BENGKALISINFO.COM, - Dalam rangka untuk mencegah kebakaran hutan lahan di wilayah Kabupaten Siak, Koramil 06/Sungai Apit Serma Kamidi kembali melaksanakan patroli bersama masyarakat.

Meskipun masih dalam situasi pandemi covid - 19, kegiatan patroli kali ini dipusatkan ditempat - tempat rawan kebakaran seperti di wilayah Kecamatan Sungai Apit tepatnya di Kelurahan Sungai Apit.

Koramil 06/Sungai Apit, Serma Kamidi, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dilakukan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memantau situasi dan kondisi Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit benar - benar dalam situasi aman dan kondusif.

"Agar karlahut tidak terjadi kita butuh kerjasama dari masyarakat serta kesadaran agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar," Ungkap Serma Kamidi kepada wartawan pada Minggu (04/04) pagi sekitar pukul.09.00 WIB.

Dikatakan Serma Kamidi, Kelurahan Sungai Apit merupakan daerah binaan Koramil 06/Sungai Apit. Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terus dilakukan serta ancaman pidana apabila sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja buka lahan dengan cara membakar.

"Kita terus melakukan pembinaan kepada masyarakat desa, agar tidak membakar lahan, jika sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar, maka akan dikenai sanksi hukum yang berlaku," Tutup Serma Kamidi

Kegiatan patroli dipusatkan di Kelurahan Sungai Apit, patroli dimulai pada pukul. 9.00 WIB sampai selesai.

kegiatan ini melibatkan masyarakat dan tokoh masyarakat, dan aparat TNI dari Koramil 06/Sungai Apit. Dari hasil pantauan dilapangan, situasi patroli berjalan lancar dan kondisi wilayah Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit tetap aman dan kondusif.**

 

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook