Antisipasi Kebakaran, Babinsa Kampung Olak Menggelar Patroli

dibaca: 92 kali
Oleh: Editor Hukrim | Rabu, 07 April 2021 - 13:41:59 WIB

Antisipasi Kebakaran, Babinsa Kampung Olak Menggelar Patroli

BENGKALISINFO.COM - Segala upaya yang sudah dilakukan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terutama menjaga agar suatu wilayah terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

Untuk menghindari agar wilayah tersebut terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, personil TNI dari satuan koramil 09 Minas selalu siap siaga melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya karlahut.

Kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah agar seluruh masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Patroli dan sosialisasi berlangsung di kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau.

Kepada wartawan, anggota koramil 09 Minas Sertu Ardhi mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk dan rasa tanggung jawab dari TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari bahaya kebakaran.

"Kita ingin seluruh titik yang dianggap rawan Karlahut di wilayah kampung Olak jering ini tidak mengalami kebakaran, upaya pencegahan terus kita lakukan dengan melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat," Ungkap Sertu Ardhi pada Rabu (07/04/2021) pagi sekitar pukul.08.00 WIB.

Selain itu, Sertu Ardhi juga menyampaikan bahwa, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga agar daerah tersebut terhindar dari masalah kebakaran.

"Masyarakat juga harus saling bersinergi dengan aparat keamanan, jika ada kebakaran cepat menghubungi petugas baik TNI maupun Polri," Sambung Sertu Ardhi

Dari hasil pantauan dilapangan, patroli dan sosialisasi Karlahut berjalan aman dan kondusif. Kegiatan itu berakhir sekitar pukul.11.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan patroli dan sosialisasi antara lain, babinsa desa kampung Kampung Olak, MPA kampung Olak dan bhabinkamtibmas kampung Kampung Olak.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook