DP3A Taja Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

dibaca: 372 kali
Oleh: Admin Pemerintahan Daerah | Rabu, 02 Juni 2021 - 15:36:36 WIB

DP3A Taja Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

H Heri Indra Putra

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra membuka pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021, Kamis (27/5/2021), di Hotel Surya Bengkalis.

Asisten ll Heri Indra Putra Saat Membuka Pelatihan

Dikatakan H Heri didalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini keadilan gender merupakan aspek yang sangat penting dalam setiap aktivitas pembangunan. Karena gender merupakan salah satu tujuan utama dalam pembangunan global yang menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan.

Segenap Undangan dan Peserta Dengan Khidmat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sebagaimana kita ketahui lanjutnya kesataraan gender di negara kita masih berda posisi yang memperihatinkan dibandingkan dengan negara lain. Rendahnya gender ini dikarenakan masih banyaknya pemahaman yang tidak tepat tentang pemahaman keadilan gender dimasyarakat maupun dilingkungan Aparat.

Para Peserta Pelatihan PPRG

"Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bengkalis melaksanakan pelatihan PPRG sebagai langkah mewujudkan keadilan dan kesataraan gender di berbagai bidang kehidupan. Apalagi pada pelatihan PPRG ini dilaksanakan juga penilaian Anugerah Parahtya Ekapraya (APE) Tahun 2022 bagi Kepala Daerah yang berhasil menerapkan strategi pengarusutamaan gender. Mudah-mudahan kita lebih termotivasi dan mengugugah semangat masyarakat dalam memberi sumbangsih dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," kata H Heri.

 

Turut Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis H Raja Airlangga, Narasumber Kegiatan PPRG Dra. Devi Rusanti dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau dan Fasilitator Pengarusutamaan Gender Dr. Lena Farida serta tamu undangan pelatihan PPRG Kabupaten Bengkalis.**(Adv)

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook