Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Kunjungi Lokasi Evant Festival Sungai Bukit Batu

dibaca: 221 kali
Oleh: Editor Sosial Budaya | Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:03:34 WIB

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Kunjungi Lokasi Evant Festival Sungai Bukit Batu

Foto : Ketua Karang Taruna Bukit Batu Andrika Desriyanto Setiawan mendampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah, Ketua Panitia Pelaksana Evant Festival Juwandi dan Kepala Desa Bukit Batu Mahendra MM.

BENGKALISINFO.COM - Ketua karang taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah Amd didampingi ketua karang Kecamatan Bukit Batu Andrika Desrianto Setiawan beserta seluruh jajaran pengurus melakukan kunjungan di lokasi tempat digelarnya festival Sungai Bukit Batu. Minggu (17/08/2021).

 

Kunjungan tersebut langsung disambut Kepala Desa Bukit Batu Mahendra dan beberapa orang perangkat desa.

 

Menurut Ketua Karang taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah Amd dalam kunjungannya itu mengatakan bahwa lokasi tersebut akan dijadikan sebagai event Festival Sungai Bukit Batu dan sekaligus meminta kepada Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu tentang tujuan dari kegiatan event tersebut dan diselaraskan dengan program kerja Karang Taruna Kabupaten Bengkalis.

 

Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Sebagaimana yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa Bukit Batu seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

 

Pelaksanaan protokol kesehatan tersebut harus dilakukan mengingat Peraturan Gubernur Riau nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disase (covid - 19).

 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu Andrika Desriyanto Setiawan menjelaskan bahwa melalui evant ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Dengan cara menyiapkan produk unggulan lokal desa seperti kain tenun, kerupuk sagu, makanan khas melayu dan juga ekonomi kreatif lainnya.

 

Kemudian ditempat yang sama, Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, MM juga ikut memberikan tanggapan terkait pelaksanaan festival tersebut. Disebutkannya bahwa kegiatan ini akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan masyarakat, selain dapat mengembangkan ekonomi kreatif, ekowisata mangrove, wisata sejarah, rumah orang kaya raja negara menjadi puncak event yang ditunggu - tunggu wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Bukit Batu.

 

Diakhir acara kunjungan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, diwakili ketua panitia pelaksana festival Juwandi, MH mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Karang Taruna Kecamatan Bukit batu dan kepala desa bukit Batu, semoga dengan silaturahmi ini kegiatan event yang akan diselenggarakan berjalan lancar dipenghujung tahun 2021.

 

Tambahnya lagi, tujuan dari evant ini adalah sebagai bentuk pengembangan pariwisata daerah khususnya ekowisata mangrove dan wisata sejarah dengan tujuan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat desa. Nanti juga akan ada lomba kuliner, lomba kompang, lomba pacu sampan dan pentas seni budaya.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook