BCN Wadah Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Bengkalis

dibaca: 516 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Minggu, 31 Oktober 2021 - 14:00:51 WIB

BCN Wadah Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Bengkalis

Foto : Pengurus BCN Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS -Bengkalis Creative Network (BCN) menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di kabupaten Bengkalis untuk mengembangkan industri kreatif. Demikian disampaikan Ketua BCN Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy saat menggelar rapat pengurus di ruang Zahari Kantor Bappeda, Sabtu (30/10/2021).

 

Menurut Riza, ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreatifitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

 

"Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.

 

Ekonomi kreatif sebutnya saat ini mulai menjadi penggerak baru roda perekonomian ditambah dimasa pandemi covid yang belum usai.

 

"Semoga BCN mampu menjadi wadah para pelaku ekonomi kreatif Negeri Junjungan untuk mengembangkan potensi-potensi pariwisata dan potensi kreatif lainnya guna mendukung visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"imbuhnya lagi.

 

Lebih lanjut Riza menyebutkan, BCN mengagendakan pelantikan pengurus dan rapat kerja untuk penyusunan program dipertengahan November mendatang. Dalam kepengurusan itu berbagai pelaku ekonomi kreatif bergabung. Dan BCN membuka ruang selebar-lebarnya untuk para pelaku ekonomi kreatif mengembangkan potensi yang ada bersama BCN.**

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook