Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis, Olah Kelapa Muda Jadi Makanan Ringan

dibaca: 102 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 21 November 2021 - 21:30:59 WIB

Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis, Olah Kelapa Muda Jadi Makanan Ringan

Foto : Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis Di Desa Sungai Resang Kabupaten Lingga

BENGKALISINFO.COM, - Karya dan inovasi mahasiswa dalam bentuk pengabdiannya kepada masyarakat tidak boleh dipandang sebelah mata. Hal itu dibuktikan mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis bersama kelompok PKK melaksanakan kegiatan pengolahan kelapa muda menjadi makanan ringan.

 

Kegiatan tersebut langsung mendapat apresiasi dari jajaran Pemerintahan Desa Resang dan tokoh masyarakat setempat.

 

Kepada wartawan, Azis selaku ketua kelompok mahasiswa KKM menuturkan bahwa, kelompok mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis berjumlah 21 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok untuk tiga Desa.

 

"Kelompok pertama terdiri dari, Rizki Audina Putri, Febri Yanti, dan Sona," tutur Azis pada Minggu (21/11/2021).

 

Sementara itu, Rizki Audina Putri menjelaskan kuliah kerja mahasiswa (KKM) ini dilaksanakan selama 12 hari, terhitung sejak tanggal 18 November 2021 dan akan berakhir 23 November tahun 2021.

 

"Dari tiga kelompok yang berada di Kabupaten Lingga pada saat ini, selain kelompok kami, ada juga kelompok di Desa Sungai Raya dan Desa Sedamai," jelasnya

 

Lebih lanjut, Rizki juga mengatakan bahwa, khusus kelompok yang diketuai Azizi dalam menjalankan tugas kegiatan mahasiswa KKM di Desa Resang berbagi pengalaman dengan ibu - ibu PKK dalam membuat makanan ringan seperti dari kelapa muda diolah menjadi keripik kelamud.

 

"Bahan baku nya terbuat dari kelapa setengah muda yang insyaallah kedepannya akan dikembangkan oleh ibu - ibu PKK, hal ini tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat Desa," ucap Rizki

 

Ditambahkan Rizki Audina Putri, semoga dengan inovasi produk kelapa ini tidak sulit bagi masyarakat untuk mengembangkannya. Pasalnya, bahan seperti kelapa mudah dicari dan dengan modal yang sangat terjangkau oleh masyarakat Desa Resang.

 

"Inovasi mahasiswa ini harus dikembangkan, paling tidak kedepannya dapat meningkatkan UMKM dan juga dapat menimbulkan semangat kewirausahaan bagi masyarakat," tutup Rizki Audina Putri**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook