STIE Syariah Bersama UPT Puskesmas Bengkalis Taja Sosialisasi Bahaya Virus HIV/AIDS

dibaca: 2066 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Senin, 06 Desember 2021 - 09:13:21 WIB

STIE Syariah Bersama UPT Puskesmas Bengkalis Taja Sosialisasi Bahaya Virus HIV/AIDS

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak bersama unsur UPT Puskesmas Bengkalis dan peserta seminar.

BENGKALISINFO.COM,- Dalam rangka peringatan hari HIV/AIDS sedunia, STIE Syariah Bengkalis bersama UPT Puskesmas Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus HIV/AIDS di lingkungan masyarakat. Selasa (30/11/2021).

 

Sosialisasi tersebut berlangsung di aula kampus STIE Syariah Bengkalis dengan diikuti seluruh mahasiswa STIE Syariah Bengkalis dan para dosen.

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan sosialisasi ini perlu dilaksanakan agar seluruh mahasiswa dan para dosen bisa mengetahui betapa bahayanya virus ini.

 

"Kita tau sampai saat ini, virus HIV/AIDS belum ada penawarnya atau belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkannya," ujar Khodijah kepada wartawan Bengkalisinfo.com.

 

Dikatakan Khodijah dihadapan para mahasiswa, hal ini kata Khodijah dapat dicegah dengan melakukan kegiatan - kegiatan yang positif seperti misalnya, rajin berolahraga dan menanamkan nilai - nilai keagamaan didalam diri setiap individu.

 

"Untuk menghindari agar wabah ini bisa kita atasi, selain berolahraga dan menanamkan nilai - nilai keagamaan, dan memiliki pasangan yang sah," ucapnya

 

Sebagai ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak berharap kedepannya kegiatan peringatan ini terus dilakukan agar penyakit masyarakat dan penyakit infeksi menular seksual (IMS) dapat dicegah.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook