Gali Indentitas Sejarah Damon, Lurah M. Yogi Arief Kurniawan Gelar Rapat Penetapan Hari Jadi

dibaca: 1049 kali
Oleh: Editor Sosial Budaya | Rabu, 28 Juni 2023 - 09:05:53 WIB

Gali Indentitas Sejarah Damon, Lurah M. Yogi Arief Kurniawan Gelar Rapat Penetapan Hari Jadi

Foto : Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan bersama tokoh masyarakat dan pemuda seusai acara rapat Kelurahan

BENGKALIS - Rapat penetapan hari jadi Kelurahan Damon sekaligus penyerahan SK pelantikan perangkat Kelurahan awal dan penandatanganan berita acara Hari Jadi Kelurahan Damon telah berlangsung di aula kantor Lurah Damon Jalan Senayan. Selasa (27/06/2023).

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan serta mendapat dukungan dari seluruh tokoh masyarakat dan pemuda menetapkan bahwa, hari jadi Kelurahan Damon jatuh pada 1 Januari tahun 1981.

 

Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, saat ini Kelurahan Damon sudah mencapai usia 42 tahun. Dikatakannya penetapan hari jadi merupakan agenda yang kami inisiasi dari awal bersama dengan tokoh masyarakat dan LKK Kelurahan Damon.

 

M. Yogi Arief Kurniawan juga menjelaskan penetapan hari jadi ini merupakan salah satu indentitas sejarah yang perlu kita gali dan kita jaga bersama kedepannya. Agar generasi muda kelak dapat mengetahui sejarah Damon dan Kelurahan Damon.

 

Lebih lanjut, Yogi menambahkan, penetapan hari jadi kali ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari program unggulan Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam melestarikan sejarah yang ada saat ini.

 

Selain itu, Yogi menuturkan bahwa, kedepannya program ini dapat dimaksimalkan dalam pengelolaan dana Bermasa 1 Desa 1 Miliar dan satu Kelurahan serta satu Kecamatan. Dengan dana itu banyak program yang dapat kita laksanakan, baik kegiatan keagamaan, sosial maupun budaya tentunya program tersebut dilaksanakan sangat tepat di hari jadi Kelurahan Damon.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook