Tingkatkan Kinerja Aparatur, Pemdes Kembung Baru Taja Lokakarya Perencanaan Desa

dibaca: 361 kali
Oleh: Editor Umum | Minggu, 23 Juli 2023 - 00:56:17 WIB

Tingkatkan Kinerja Aparatur, Pemdes Kembung Baru Taja Lokakarya Perencanaan Desa

Foto : Sekretaris Desa Suhendra bersama Triono direktur Fitra Riau dan tokoh masyarakat

BENGKALIS - Pemerintah Desa Kembung Baru bekerjasama dengan restorasi gambut menggelar acara lokakarya perencanaan di Desa Kembung Baru. Rabu (19/07/2023).

 

Acara digelar di aula kantor Desa Kembung Baru Jalan. Makmur dan diikuti anggota BPD, ibu ibu PKK, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat setempat.

 

Hadir dalam acara itu diantaranya, Kasi Kelembagaan PMD Kabupaten Bengkalis M. Febri, Kasub Pokja masyarakat perdesaan BRG Muslim Rasyid, Direktur Fitra Riau Triono dan Sekretaris Desa Kembung Baru Suhendra, S.Pdi.

 

Dalam acara tersebut, kepala Desa Kembung Baru yang diwakili Sekretaris Desa Suhendra, S.Pdi. Hendra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dan tamu undangan yang hadir dalam acara ini.

 

Dikatakan Suhendra bahwa, kegiatan lokakarya perencanaan Desa merupakan suatu wadah bersama antar pelaku pembangunan di tingkat Desa untuk membahas perencanaan pembangunan 6 tahun kedelapan.

 

Disamping itu sambung Hendra, pentingnya perencanaan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menteri dalam Negeri no.114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, perencanaan merupakan proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dengan melibatkan beberapa unsur penyelenggara pemerintah seperti BPD dan unsur masyarakat secara partisipatif dan berkelanjutan.

 

Sebagai penutup dalam sambutan, Hendra juga menambahkan bahwa, tujuan dari perencanaan juga dapat memudahkan pemerintah dalam mencapai tujuan dan cara menyusun program dan kegiatan secara terpadu, terarah dan teratur.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook