Dukung Fasilitas Pendidikan, Pemdes Sekodi Percepat Bangun Semenisasi Jalan PAUD

dibaca: 455 kali
Oleh: Editor Pojok Redaksi | Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20:50 WIB

Dukung Fasilitas Pendidikan, Pemdes Sekodi Percepat Bangun Semenisasi Jalan PAUD

Foto : Pembangunan Semenisasi dan gorong gorong Jalan Masuk PAUD

BENGKALIS - Pemerintah Desa Sekodi kembali melaksanakan kegiatan pembangunan semenisasi dan gorong - gorong dijalan masuk PAUD. Dana pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa untuk tahun anggaran 2023. Senin (16/10/2023).

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Sekodi Khairi SE,Sy pada saat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu. Dikatakan Khairi bahwa, saat ini pekerjaan semenisasi dan gorong -gorong itu anggaran nya bersumber dari dana Desa (DD) satu Desa 1 Miliar.

 

Lebih lanjut Khairi menjelaskan dana Desa (DD) yang bersumber dari Pemerintah Pusat itu tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi dana tersebut juga digunakan untuk pembangunan yang lain, seperti untuk pemberdayaan, pembinaan dan penyelenggara pemerintahan.

 

Seperti diketahui ungkap Khairi bahwa, pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana Desa (DD) tersebut tertuang didalam Undang - Undang no 6 Tahun 2014 tentang Desa. Sebagai petunjuk pelaksanaan kegiatan itu diatur dalam peraturan pemerintah no 47 tahun 2015. Artinya pengelolaan dana Desa itu harus dilakukan dengan transparan dan akuntabel.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook