Dosen Polbeng Taja Fun English Through Traditional Games di Panti Asuhan Dayang Dermah

dibaca: 1524 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Selasa, 24 September 2019 - 11:01:14 WIB

Dosen Polbeng Taja Fun English Through Traditional Games di Panti Asuhan Dayang Dermah

Tim Dosen Bahasa Polbeng Bersama Peserta Program di Panti Asuhan Dayang Dermah

BENGKALISPembelajaran Bahasa Inggris Menyenangkan dengan Permainan Tradisional “Fun English Through Traditional Games” Bagi Anak-anak Panti Asuhan Dayang Dermah, Kecamatan Bengkalis merupakan tema program pengabdian kepadamasyarakat yang didanai oleh Politeknik Negeri Bengkalis. Program ini  dilaksanakan oleh tim pengabdian dosen program studi Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Politeknik Negeri Bengkalis, Bapak Boni Saputra, M.Pd selaku ketua, dan Bapak Rionaldi, M.Pd sebagai anggota.  

 

Program pelatihan ini dilaksanakan dalam 8 sesi pertemuan selama 2 (dua) minggu dimulai dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 8 September 2019 dan diikuti sebanyak 22 orang peserta. Adapun tujuan program ini adalah meningkatkan minat dan kemampuan Bahasa Inggris anak-anak peserta pelatihan.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan program ini, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis, Bapak Akmal Indra, S.Pd.,MT, Bapak Khairul Saleh SH selaku Sekretaris Yayasan Panti AsuhanDayang Dermah Bengkalis serta Bapak Salam, selaku pengurusPanti Asuhan Dayang Dermah. 

 

Berdasarkan pantauan bengkalisinfo.com, Akmal Indra selaku Kepala P3M Polbeng mengatakan bahwa “Dosen dituntut  untuk melakukan program Tridharma perguruan tinggi, yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.“ kata Akmal.

 

Program “Fun English Through Traditional Games”  Pembelajaran Bahasa Inggris sangat menyenangkan dengan permainan tradisional bagi anak-anak Panti Asuhan Dayang Dermah, Kecamatan Bengkalis. Ini merupakan salah satu program yang didanai Polbeng untuk mendukung dosen dalam memberikan kontribusi kepada pada masyarakat.

 

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Panti Asuhan Dayang Dermah, Khairul Saleh, SH mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis, khususnya kepada P3M Politeknik Negeri Bengkalis, serta tim pengabdian dari dosen Bahasa atas terlaksananya program ini. “Ucapan terima kasihkami ucapkan pada pihak Polbeng khususnya Bapak Akmal Indra selaku Kepala P3M, Bapak Boni Saputra, dan Bapak Rionaldiatas segenap sumbangsih yang diberikan kepada anak-anak kami di Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis ini. Dengan kegiatan ini, kami yakin bisa menambah minat dan kompetensi Bahasa Inggris anak-anak panti asuhan. Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut ” imbuhnya. **(SPN)

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook