Berdayakan BUMDesa Penuhi Bahan Pokok Bantuan Covid-19

Korcam Andrika : Mari Jadikan BUMDesa Sebagai Lokomotif Ketahanan Pangan

dibaca: 1563 kali
Oleh: Admin Ekonomi | Rabu, 06 Mei 2020 - 10:25:44 WIB

Korcam Andrika : Mari Jadikan BUMDesa Sebagai Lokomotif Ketahanan Pangan

Andrika Desrianto, S.Pi Selaku Korcam Pendamping Desa Bidang Ekonomi Kecamatan Bandar Laksamana

BENGKALIS – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui di wilayah Kabupaten Bengkalis, memaksa beberapa komponen masyarakat bersatu padu menghadang berkembangnya virus tersebut, terkhusus di wilayah Kecamatan Bandar Laksamana. Camat Bandar Laksamakana Acil Esyno, S.STP M.Si menginisiasi terbentuknya Gerakan Panggilan Sosial (GPS) dengan beberapa tokoh masyarakat, Pendamping Desa, dan masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa 05/05/2020.

Dalam pembahasan lebih lanjut terkait teknis dan langkah kongkrit yang di lakukan nantinya, GPS  menurut camat akan melakukan penggalangan dana dan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah kecamatan bandar laksamana. Untuk ketersediaan bahan pokok yang akan di salurkan nanti camat menyampaikan kepada bengkalisinfo.com akan memberdayakan Bumdesa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana. “kita akan memberdayakan sumberdaya pangan yang ada yaitu beras yang dikelola oleh BUMDesa Mutiara Sakti Desa Api-Api dan BUMDesa Paris Mandiri Desa Parit Satu Api-Api sehingga kebutuhan sembako dapat terpenuhi dan perputaran ekonomi di lingkup Kecamatan Bandar Laksamana dapat dirasakan ujar camat termuda di wilayah Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara menurut Ketua GPS Rahmad Nuryadi Putra, S.IP, Kehadiran GPS merupakan upaya menyikapi dampak Covid-19 di Kecamatan Bandar Laksamana. Bantuan yang diberikan para donatur kami salurkan dalam bentuk sembako “Kita akan menyalurkan sembako hasil penggalangan dana yang dilakukan seperti beras, minyak goreng dan telor” ungkap Rahmad.

Terpisah disampaikan oleh Andrika Desrianto, S.Pi selaku Koordinator Kecamatan Pendamping Desa Bidang Ekonomi Kecamatan Bandar Laksamana sangat mengapresiasi atas terbentuknya Gerakan Panggilan Sosial yang di inisiasi oleh Camat Bandar Laksamana dan memberikan Aplaus karena melibatkan Bumdesa sebagai pihak penyalur bahan pokok untuk kegiatan yang dilakukan. "Terimakasih kepada Camat Bandar Laksamana, seluruh personel Gerakan Panggialan Sosial yang telah mempercayakan Bumdesa Paris Mandiri Desa Parit Satu Api-Api dan Bumdesa Laksamana Sakti Desa Api-Api sebagai pemasok beras untuk kegiatan ini kata pemuda yang biasa di panggil andri ini. Lebih lanjut andrika mengungkapkan Dengan di berdayakan BUMDesa ini membuktikan bahwa Bumdesa sebagai gerbang lokomotif ketahanan pangan dan sentral perekonomian yang ada di desa tutup Andri. 

Penulis : Supian

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook