Putus Mata Rantai Covid - 19.

Anggota Danramil 09/Minas kembali terapkan Gakplin protokol kesehatan.

dibaca: 42 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Sabtu, 21 November 2020 - 11:39:04 WIB

Anggota Danramil 09/Minas kembali terapkan Gakplin protokol kesehatan.

Foto : Sertu Nuril Zafri sedang meninjau lokasi pasar tradisional Kelurahan Minas Jaya.

SIAK, - Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19, anggota Danramil 09/Minas, Sertu Nuril Zafri kembali melaksanakan patroli dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Minas.

 

Kegiatan sosialisasi kali ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti (3M), mengunakan masker, selalu mencuci tangan dengan mengunakan hand sanitizer serta sosial dystancing.

 

Hal itu disampaikan anggota Danramil 09/Minas Dandim 0303/Bengkalis, Sertu Nuril Zafri bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka guna memutus mata rantai penyebaran corona virus deases atau (covid - 19), di wilayah Kabupaten Siak khususnya di pasar tradisional Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

 

"Sosialisasi ini kita laksanakan di Daerah pasar, kita tau pasar merupakan tempat masyarakat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Namun dalam hal ini kita tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan," Kata Sertu Nuril Zafri kepada wartawan pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 10.40 WIB.

 

Dikatakan Sertu Nuril Zafri, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kegiatan ini juga menekankan agar seluruh masyarakat yang berada di pasar tradisional Kelurahan Minas Jaya lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

 

"Kita ingin memastikan agar masyarakat benar - benar disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dari Tim Gugus Tugas covid - 19 Kabupaten Siak," Sambung Sertu Nuril Zafri.

 

Sementara itu, Komandan Dandim 0303 WB/ Bengkalis, Letkol. Inf. Lizardo Gumay, SH.M.H, mengungkapkan bahwa apresiasinya kepada anggotanya dilapangan dalam memberikan sosialisasi protokol covid - 19 agar setiap masyarakat wajib mengikuti mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

 

"Saya sebagai pimpinan bangga dengan anggota kita dilapangan yang ikut berpartisipasi dalam memberikan sosialisasi protokol covid - 19. Kita tau bahwa saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi covid - 19 sangat tinggi, oleh sebab itu kita butuh kerjasama seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan," Tutup Lizardo.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, Operasi bantuan kemanusiaan covid - 19 berjalan lancar dan dalam kondisi aman.**

 

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook