Tingkatkan Kualitas Manajemen Bisnis, STIE Syariah Bengkalis Taja Workshop Nasional

dibaca: 299 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:46:53 WIB

Tingkatkan Kualitas Manajemen Bisnis, STIE Syariah Bengkalis Taja Workshop Nasional

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, anggota DSN - MUI bidang industri Yono Haryono, PhD dan ketua prodi manajemen bisnis syariah Eryana, SE.I, MM

BENGKALISINFO.COM - STIE Syariah Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan workshop nasional review kurikulum program studi Manajemen Bisnis Syariah Tahun 2021.

 

Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual di Kampus STIE Syariah Bengkalis pada hari Selasa (15/06/2021) pagi sekitar pukul.10.00 WIB.

 

Diketahui, bahwa kurikulum program studi manajemen bisnis syariah merupakan program studi yang sudah ada di Kampus STIE Syariah dan merupakan program studi banyak di minati oleh mahasiswa.

 

Adapun tujuan dari workshop ini dilaksanakan agar kedepannya mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah STIE Syariah Bengkalis bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.

 

Menurut Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak. Dikatakannya Perubahan kurikulum di STIE Syariah Bengkalis merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap program studi sebagai tanggapan terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) (scientific vision), kebutuhan masyarakat (societal needs), serta kebutuhan pengguna lulusan (stakeholder needs).

 

Oleh karena itu perlu adanya kajian yang lebih mendalam supaya kurikulum Manajemen Bisnis bisa setara di level nasional dan Internasional dan kedepannya program studi ini banyak diminati oleh banyak kalangan.

 

Selain itu, ia berharap kedepannya studi ini dapat diterapkan pada tahun akademik 2021 /2022 dan mahasiswa manajemen Bisnis Syariah Bisa diterima berkerja di tingkat nasional dan internasional baik swasta maupun negeri.

 

Menurutnya lagi, diera teknologi informasi seperti sekarang ini ada beberapa bidang studi yang harus dikuasai oleh mahasiswa, seperti misalnya bidang studi manajemen bisnis syariah. Karena bidang studi ini bisa menjawab segala tantangan terutama dibidang ekonomi kreatif.

 

Ikut hadir dalam kegiatan workshop nasional tersebut antara lain, Yono Haryono, P.hD, M.Sc, SE, Akt sebagai narasumber anggota DSN - MUI bidang industri dan bisnis islam, Eryana, SE,I, MM sebagai ketua program studi Manajemen Bisnis Syariah STIE Syariah Bengkalis, keynote speaker langsung di pandu oleh ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook