Kerajaan Malaysia Mulai Buka Aturan Lockdow, Pintu Masuk Wisatawan Asing Terbuka Lebar

dibaca: 2527 kali
Oleh: Editor Nasional | Senin, 11 Oktober 2021 - 01:57:50 WIB

Kerajaan Malaysia Mulai Buka Aturan Lockdow, Pintu Masuk Wisatawan Asing Terbuka Lebar

Foto : Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Ismail Sabri Yakoob pada saat strim siaran langsung di Kantor Kementerian

BENGKALISINFO.COM - Sejak dilanda wabah corona virus desase (covid - 19) hampir kurang lebih dua tahun Pemerintah Malaysia menerapkan pemberlakuan aturan lockdown di berbagai wilayah di Malaysia. Keputusan ini tentu berbanding terbalik dengan aturan yang di terapkan di Indonesia dan negara tetangga lainnya. Hal ini dilakukan oleh negeri jiran tersebut sebagai bentuk antisipasi agar wabah covid - 19 dapat kendalikan. Minggu (10/10/2021)

 

Pemberlakuan aturan lockdown yang terjadi di Malaysia banyak menimbulkan pro dan kontra di tengah kehidupan masyarakat kelas bawah. Dengan adanya aturan itu, warga Malaysia tentu tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa dimana seluruh instalasi vital seperti sekolah, pasar raya, mall, objek wisata, jalan raya penghubung antar wilayah di negara bagian serta sebagian kantor juga ditutup sementara oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia.

 

Akibat dari penutupan seluruh instalasi vital yang selalu dinikmati warga Malaysia tersebut menyebabkan anjloknya roda perekonomi masyarakat di Malaysia. Saat ini warga di Malaysia mengeluh kapan Pemerintah Kerajaan membuka kembali akses yang selama ini ditutup agar warga dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

 

Setelah sekian tahun menunggu Keluhan warga Malaysia akhirnya terjawab sudah. Seperti dilansir dari TV3 stasiun televisi Malaysia, baru saja Pemerintah Kerajaan Malaysia mengumumkan maklumat tentang berakhirnya pemberlakuan aturan lockdow di seluruh wilayah di Malaysia.

 

Maklumat tersebut langsung disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Ismail Sabri Yakoob dalam strim siaran langsung. Dikatakannya bahwa, keputusan pemberlakuan aturan lockdow ini terpaksa dilakukan oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia karena semata - mata untuk menyelamatkan warga Malaysia penularan covid - 19.

 

"Kita terpaksa menerapkan aturan ini, memang sulit untuk diterima warga Malaysia tapi demi keselamatan kita bersama," kata Datuk Sri Ismail Sabri Yakoob

 

Lanjutnya lagi, keputusan tersebut memang sulit untuk diterima tapi kami sangat menyadari bahwa kesehatan dan keselamatan warga Malaysia agar terhindar dari wabah virus tentu hal yang paling utama bagi Pemerintah.

 

"Kita tentu sangat memahami dengan aturan ini banyak warga terpisah dari keluarga tidak bisa berkumpul bersama sanak keluarga tapi Pemerintah lebih mengutamakan kesehatan warganya," pungkasnya

 

Sebagai Perdana Menteri Malaysia yang menjalankan roda Pemerintahan. Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini warga Malaysia yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua katagori dewasa sudah mencapai hampir 90% berdasarkan laporan dari Kementerian kesehatan Malaysia. Oleh karena itu Pemerintah Kerajaan Malaysia membuka kembali akses yang selama ini ditutup atau dilockdown oleh Pemerintah demi kelangsungan hidup warga Malaysia.

 

"Alhamdulillah seperti Sekolah, tempat wisata, mall, perkantoran kita buka kembali, dan aktivitas lainnya termasuk pintu masuk wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar juga sudah dibenarkan oleh Pemerintah Malaysia. Dan aturan ini berlaku mulai besok Senin tahun 2021 tentu keputusan ini sangat ditunggu - tunggu oleh seluruh warga yang datang maupun yang keluar Malaysia," ungkap Datuk Ismail Sabri Yakoob kepada TV3.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook