Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Ke - 46 Tingkat Kabupaten Bengkalis Di Bathin Solapan

dibaca: 1703 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Senin, 15 November 2021 - 09:46:32 WIB

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Ke - 46 Tingkat Kabupaten Bengkalis Di Bathin Solapan

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dan Sekda Bustami HY pada saat menekan tombol sirine tanda dibukanya acara MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

BENGKALISINFO.COM, - Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Desa Sebangar Kecamatan, Bathin Solapan.

 

Pelaksanaan MTQ tahun 2021 kali ini digelar dari tanggal 14 hingga 23 November 2021 mendatang.

 

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala Daerah Bengkalis, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir.

 

Bupati Bengkalis berharap dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini, mampu memberikan dampak positif dan semangat dalam menegakkan syiar Islam, dalam memperkokoh nilai Al-Quran dalam kehidupan bermasyarakat.

 

"MTQ bukan wahana untuk berlomba membaca Al-Quran, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih harmonis serta terbuka," ujar Kasmarni.

 

Sebagai orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, ia menegaskan bahwa, pemerintah daerah akan terus konsisten dalam memberikan perhatian terhadap program kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengalaman ajaran Agama Islam ditengah masyarakat.

 

"Karena pembangunan jasmani dan rohani masyarakat harus seimbang. Untuk itu Pemerintah telah menjadikan nilai agama kedalam prioritas pembangunan baik melalui program bantuan keuangan satu Milyar satu desa, pembinaan umat, satu desa satu penyuluh agama serta pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian, satu ustadz satu desa," tegasnya

 

Bupati Bengkalis Kasmarni juga menjelaskan terkait program beasiswa pendidikan yang akan diberikan kepada masyarakat pada tahun 2022 mendatang.

 

"Insya Allah kita sudah menganggarkan sebanyak 50 orang putra dan putri Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan di luar maupun dalam negeri. Jadi nantinya para hafidz-hafidzah Kabupaten Bengkalis berkesempatan untuk mendapatkan peluang ini," ujar Kasmarni.**

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook