Wujudkan Program Penghijauan, Bupati Kasmarni Ajak Warga Tanam Pohon Di Lingkungan Pelabuhan BSSR

dibaca: 276 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Selasa, 16 November 2021 - 19:16:12 WIB

Wujudkan Program Penghijauan, Bupati Kasmarni Ajak Warga Tanam Pohon Di Lingkungan Pelabuhan BSSR

Bupati Kasmarni saat menanam pohon di lingkungan pelabuhan bandar Sri setia raja

BENGKALISINFO.COM, – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara gerakan penghijauan, satu pohon satu orang, di lingkungan Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) bertempat di Selat Baru Kecamatan Bantan, Selasa (16/11/2021).

 

acara gerakan penghijauan, satu pohon satu orang, di lingkungan Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di taja langsung oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis bersama PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dan gabungan relawan penggiat wisata dan literasi, serta Komunitas Mobil Bengkalis.

 

Adapun jumlah pohon yang akan ditanam 235 jenis pohon Pulau Gading, Mahoni Terembesi dan Pohon Ketapag Kencana.

 

Dalam sambutanya Bupati Kasmarni menyampaikan melalui gerakan penghijauan ini menjadi bukti nyata serta komitmen kita bersama untuk ikut berperan dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan upaya pelestarian hutan serta keanekaragaman hayati, serta upaya penanggulangan degradasi lahan di Kabupaten Bengkalis, serta untuk menciptakan keasrian dan keindahan lingkungan diareal aset-aset pemerintah daerah. 

 

“Semoga semua bibit pohon yang kita tanam ini dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat. Untuk itu kepada Dinas Perhubungan dan organisasi penggagas, mohon pohon yang kita tanami ini dijaga dan dirawat, jangan setelah ditanam terus dibiar begitu saja, tanpa ada perwatan. Jika hal tersebut terjadi tentunya, apa yang telah kita programkan sore ini akan menjadi sia-sia belaka,” ujar Kasmarni.

 

Selanjutnya Kasmarni berharap, gerakan penghijauan ini, tidak hanya sampai disini, tapi terus berkembang dilokasi-lokasi lainnya, dengan mengajak seluruh masyarakat, untuk mempopulerkan gerakan penghijauan ini. Kampanyekan gerakan menamam pohon minimal 5 batang, di sekitar tempat tinggal masing-masing keluarga. Jika program tersebut sukses, maka, upaya kita menjaga kelestarian dan keasrian alam sebagai sumber kehidupan masyarakat dapat tercapai.

 

“Harapan kami gerakan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun perlu ditindaklanjuti melalui gerakan nyata, dengan melakukan penanaman yang melibatkan pemerintah, dunia usaha, dunia pendidikan, komponen masyarakat dan stakeholder lainnya serta gerakan ini hendaknya dapat dilakukan secara simultan dan disinergikan dengan program-program yang relevan dengan upaya rehabilitasi dan pelestarian alam,” harap Kasmarni.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Isnanu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Plt. Dinas Perhubungan Djamaludin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim.**

 

Penyunting : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook