Kabid Eji Pimpin Rapat LK3 Bahas Sejumlah Program Strategis Tahun 2022

dibaca: 860 kali
Oleh: Admin Sosial Budaya | Rabu, 12 Januari 2022 - 13:01:44 WIB

Kabid Eji Pimpin Rapat LK3 Bahas Sejumlah Program Strategis Tahun 2022

Rapat LK3 yang dipimpin Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Eji Marlina, S.Pi, M.Si, M.Psi, Psikolog

BENGKALIS - Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis melalui Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) melakukan rapat terkait sejumlah program kerja tahun 2022. Salah satu program unggulan yang akan di laksanakan yaitu program inovasi layanan konseling keliling dengan akan melaunching mobil pojok keliling, dimana tujuannya adalah memberikan informasi ke masyarakat baik persoalan psikologi maupun non psikologi.

 

Rapat langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Eji Marlina, S.PI, M.Si, M.Psi, Psikolog, Rabu (12/01/2022) di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

 

Disela larapat, Kabid Eji menyampaikan bahwa "Program Inovasi layanan konseling keliling ini disediakan untuk menjawab keluhan masyarakat terkait permasalahan sosial keluarga yang sifatnya gratis, kita menyediakan konselor kasus perkasus berdasarkan kelilmuan profesi sebagai wujud kerja nyata pemerintah melalaui LK3" kata Enji yang juga seorang Psikolog.

 

Selanjutnya, beliau menambahkan layanan konseling ini juga mempermudah masyarakat untuk berkonsultasi terkait permasalahan sosial ataupun permasalahan keluarga yang dihadapai sesuai tupoksi LK3 berdasarkan permensos 25 tahun 2017.

 

Selain itu juga katua L3K Kab. Bengkalis Mufaroah, S.Psi., M.Si menambahkan bahawa "Untuk tahun 2022 LK3 juga memulai dengan penyusunan database kasus pengaduan permasalahan sosial keluarga sejak tiga tahun terakhir, selain itu LK3 juga akan melakukan kemitraan pada beberpa stake holder terkait seperti dinas PMD, PKK dan lembaga lainya" kata dosen STAIN ini.

 

Dari hasil petemuan tersebut pihak Dinas Sosial menargetkan untuk progres program kerja LK3 yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini secepatnya direalisasikan terutama perogram unggulan yang telah disusun.

 

Turut hadir Tim Ahli LK3, Juwandi, SH, MH (Tim Ahli Hukum), Ismail Marzuki, M.Soc.SC (Tim Ahli Sosial Kemasyarakatan), Syarifah Ivo, M.Psi (Tim Ahli Psikis) Chanifudin, M.Pdi (Tim Ahli Rohani), Ika Kurnia Sofiani, M.Pd.i (Tim Ahli Pendidikan) dan Seluruh Staff Sekretariat LK3.**

 

Penulis : Supian

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook