Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu

Kasmarni : Pemkab Bengkalis Anggarkan Dana Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Bukit Batu

dibaca: 549 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Kamis, 21 April 2022 - 04:21:08 WIB

Kasmarni : Pemkab Bengkalis Anggarkan Dana Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Bukit Batu

Foto : Bupati Kasmarni menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Bukit Batu

BENGKALISINFO.COM, - Bupati Bengkalis Kasmarni melanjutkan perjalanan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 1443 H, di Masjid Ar-Rosyidin Dusun Banyumas, Desa Bukit Batu, Rabu (19/4/22) malam.

 

Seperti biasa, kegiatan Safari Ramadhan, diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan penyaluran zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Bengkalis bagi anak yatim dan Kaum Dhuafa yang ada di Kecamatan Bukit Batu. 

 

Kemudian, penyerahan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri, bantuan Al-Quran dari Pemuda Pancasila untuk pesantren di Bukit Batu, serta bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Dihadapan masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Kasmarni memaparkan program unggulan yang terlaksana dimasa kepemimpinannya.

 

Dimulai dari, program optimalisasi penyebrangan Roro, Program Molduk, dan Rumah Aspirasi.

 

"Dan Insya Allah, pada tahun 2022 ini, program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, akan segera terealisasi, karena Perbup dan sosialisasinya sudah kita laksanakan, khusus bantuan keuangan desa bermasa, kemungkinan Bulan Mei 2022 ini sudah diluncurkan sesuai tahapannya. Begitu juga dengan program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, salah satunya adalah bantuan beasiswa tahfidz quran, sudah kita keluarkan juga Perbupnya dan saat ini dalam tahap penjaringan,"beber Kasmarni.

 

Tidak hanya itu, sambung Kasmarni, Pemerintah juga telah menganggarkan APBD untuk kegiatan peningkatan infrastruktur beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Bukit Batu, serta beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataan serta sektor perikanan.

 

"Tahun 2022 ini, Kabupaten Bengkalis juga akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial. Oleh karenanya, kami mengharapkan doa serta dukungannya dari seluruh elemen masyarakat, mudah-mudah apa yang telah kami lakukan dan apa yang telah kami perjuangkan, berdampak positif dalam usaha mensejahterakan masyarakat.

 

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Zuhandi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bukit Batu.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook