Sempena Milad Ke 6 Formadiksi Polbeng Mengadakan Pembagian Sembako

dibaca: 268 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Minggu, 29 Mei 2022 - 19:55:52 WIB

Sempena Milad Ke 6 Formadiksi Polbeng Mengadakan Pembagian Sembako

Pengurus Formadiksi Polbeng Saat Melaksanakan Kegitan Pembagian Sembako

BENGKALIS - Semarak Mild Ke 6 Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan kegiatan bidikmisi peduli, dengan mengadakan pembagian sembako pada sabtu dan minggu (28-28/05/2022).

 

Proses pembagian sembako dengan mendatangi langsung kerumah yang sudah di data sebelumnya. Target dari bidikmisi peduli ini yaitu orang yg membutuhkan seperti lansia dan fakir miskin. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberi pandangan dan kepedulian masyarakat terhadap fakir miskin dan lansia.

 

Pada semarak ulang tahun yang ke 6  ini mengangkat tema "Menuju Formadiksi Gemilang Guna Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045”.

 

Seperti disampaikan oleh Jaka selaku ketua pelaksana bahwa “Proker bidikmisi peduli ini dengan pembagian sembako, karena sembako menurut saya kebutuhan yang paling utama yang dibutuhkan warga dan juga sebagai rasa syukur dari mahasiswa bidikmisi terhadap beasiswa yang didapatnya", tutur Jaka.

 

Formadiksi merupakan wadah dalam membantu mahasiswa bidikmisi dalam memecahkan permasalahan-permasalah baik dalam hal akademik ataupun materi, sebuah organisasi berbasis kekeluargaan yang menaungi dan merangkul mahasiswa bidikmisi dan KIP Kuliah.

 

Menurut Jaka “Pada tahun ke 6 Formadiksi semakin dipertimbangkan di eksternal kampus, mampu menjalin kerjasama dan menjadi rujukan organisasi bidikmisi kampus lain. Enam tahun berdiri menunjukkan eksistensi Formadiksi yang berkomitmen untuk merangkul semua mahasiswa bidikmisi. Seperti pepatah tak ada gading yang tak retak, Enam tahun berdiri bukannya tanpa halangan, halangan dan kekurangan mewarnai proses perjalanan Formadiksi” terangnya.

 

Dikesemotan yang sama Ketua Formadiksi Polbeng Farid Amirul menambahkan “Mengusung Tema Menuju Formadiksi Gemilang Guna Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045 dengan harapan semoga Formadiksi Polbeng bisa meningkatkan lagi perannya dalam mewadahi minat dan bakat mahasiswa bidikmisi/KIP kuliah, sarana informasi, dan pemutus mata  rantai kemiskinan dan juga mengingatkan kembali kewajiban yang harus dilakukan sebagai seorang mahasiswa Bidikmisi/KIP-kuliah” ucap Farid.

 

Dalam kegiatan ini, ada beberapa instansi yang turut serta mengsukseskan semarak Milad Formadiksi kali ini, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis(BPBD) membantu dalam memfasilitasi perlengkapan acara seperti tenda dan lain-lain.

 

Setelah diadakannya bidikmisi peduli, seluruh pengrus Formadiksi mengadakan Family Gathering( famgat) di pantai Selat Baru, seraya melepas lelah perjalanan dan juga bertujuan supaya semua anggota merasa lebih dekat, saling memiliki serta menjunjung tinggi rasa kekeluargaan sesama pengurus. Oleh karena itu, Family Gathering ini merupakan salah satu sarana untuk dapat memacu potensi dan keterampilan yang dimiliki, serta sebagai ajang mengenal seluruh anggota pengurus dan demissioner Formadiksi sebelumnya.

 

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yg ikut serta dalam kesuksesan kegiatan kali ini,kepada senior formadiksi dan juga kepada BPBD atas bantuan perlengkapannya" tutup Jaka.**

 

 

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook