DPPPA Kabupaten Bengkalis Taja Seminar Akhir Data Gender dan Anak di Kewenangan Kabupaten

dibaca: 1111 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Rabu, 28 September 2022 - 12:26:53 WIB

DPPPA Kabupaten Bengkalis Taja Seminar Akhir Data Gender dan Anak di Kewenangan Kabupaten

Foto : Asisten I Adres Wasono didampingi Kadis DPPPA Raja Arlangga, sekretaris dinas DPPPA dan Kabid PUG

BENGKALISINFO.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis sukses menggelar kegiatan seminar akhir data dengan tema penyediaan data gender dan anak di kewenangan Kabupaten/kota Kabupaten Bengkalis tahun 2022. Selasa (27/09/2022), pukul, 9.30 WIB

 

Sebagai narasumber untuk mengisi acara pada seminar tersebut, diantaranya Dra, Devi Rusanti MM yang merupakan kepala bidang penyediaan data gender pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau dan Dr. Hj. Lena Farida M.Si seorang akademisi dari UNRI.

 

Acara digelar di aula Hotel Marina Jalan Yos Sudarso Bengkalis dan diikuti sebanyak 36 peserta dari utusan Kecamatan dan dinas dilingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Bupati Bengkalis sebagai pembuka acara diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Andris Wasono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan diselenggarakannya acara ini tentunya dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat mendukung upaya pembangunan penyetaraan gender baik pusat maupun daerah.

 

Dikatakan Andres, sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa data akurat saat ini mejadi kekayaan yang baru, bahkan lebih berharga daripada minyak. Karena data yang valid sangat dibutuhkan dalam menyusun perencanaan dan kebijakan demi pembangunan yang berkelanjutan disemua bidang baik dilevel nasional maupun di level internasional.

 

Selain itu, dalam membacakan pidato Bupati Bengkalis Andres juga menambahkan bahwa, untuk menghasilkan data yang berkualitas serta valid, pemerintah telah mengeluarkan peraturan presiden (Perpres) nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia sebagai terobosan dalam mendorong dalam pengambilan kebijakan berdasarkan data yang akurat, mutakhir dan terpadu antar instansi baik pusat dan daerah.

 

Selanjutnya kata Andres, saat ini kita sangat memerlukan data yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan karena data memiliki peran penting dan sangat strategis dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tang meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan ketenagakerjaan.

 

Sebagai penutup dalam sambutannya, Andres Wasono, mengungkapkan bahwa, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat atas diselenggarakan acara seminar akhir data gender, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan perubahan yang positif dalam perbaikan data gender demi pembangunan SDM yang berkelanjutan.

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook