Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2023

Muhammad Syafiq Siap Bersinergi dengan Pemerintah

dibaca: 880 kali
Oleh: Editor Sosial Budaya | Rabu, 09 November 2022 - 19:09:05 WIB

Muhammad Syafiq Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Foto : Ketua demisioner Mujib Rizki saat menyerahkan petaka kepada ketua umum PC PMII terpilih Muhammad Syafiq

BENGKALIS, - Muhammad Syafiq terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis untuk periode 2022-2023. Terpilihnya M. Syafiq menggantikan Mujib Rizki ini, melalui Konferenci Cabang  (Konfercab) III PC PMII Kabupaten Bengkalis yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni S.sos, MMP diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan dan ekonomi bapak Drs.H Johansyah syafri. Minggu (08/11/2022).

 

Ketua Umum Demisioner Masa jabatan 2021-2022, Mujib Rizki mengatakan, saat prosesi pemilihan ketua umum, ada 3 orang yang mencalonkan diri diantaranya Alif Rifaldi, Muhammad Syafiq dan wahyu febriansyah. Setelah melalui berbagai konsolidasi atau musyawarah mufakat, maka dinyatakan secara resmi M. Syafiq menjadi Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis.

 

Terkait dengan pelaksanaan Konfercab III ini, Mujib Rizki mengatakan, merupakan Forum Resmi PMII yang harus dilaksanakan satu priode (1 tahun) sekali. Selain pergantian kepengurusan khususnya ketua umum, dalam rangkaian kegiatan ada bagian rekomendasi PMII untuk pengembangan kabupaten Bengkalis diantaranya: Pengembangan ekonomi kreatif, pariwisata dan teknologi informatika.

 

"Pelaksanaan Konfercab ini merupakan Sakralitas PMII yang dilaksanakan satu priode atau satu tahun sekali. Selain berada di momen pergantian kepengurusan terkhusus ketua umum, ada beberapa hal rekomendasi PMII untuk pengembangan ekonomi kreatif, pariwisata dan teknologi informatika,” ujarnya usai pelaksanaan Konfercab.

 

Sementara itu, ketua terpilih M. Syafiq mengatakan, akan memperkuat basis kader-kader PMII di Setiap Perguruan Tinggi Yang ada di Bengkalis, Kader PMII kabupaten Bengkalis harus bisa memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat, berguna bagi daerah serta peduli akan generasi bangsa dan terus berorientasi pada pengembangan intelektualisme, pemberdayaan civil society, dan mengembangkan paradigma kritis, disampaikan juga bahwa PMII mendukung penuh segala program pemerintah kabupaten Bengkalis yang pastinya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

"Sebagai kader-kader PMII khususnya di kabupaten Bengkalis, kita semua wajib untuk berkontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat baik dari segi pengembangan sumberdaya manusia maupun pengembangan sumberdaya alam,” ujarnya kepada wartawan, selasa (8/11/2022).

 

Dikatakan, kader PMII juga harus memiliki kepedulian terhadap Kabupaten Bengkalis dengan segala problematika yang terjadi. PC PMII Kabupaten Bengkalis juga secara tegas mendukung penuh program pemerintah sesuai dengan visi misi yang telah dibuat dan pastinya hal tersebut bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Terlepas dari pada itu, kami sebagai mahasiswa yang memiliki tugas yakni kontrol sosial. Pastinya akan terus mengontrol siklus perubahan sosial dan arah kebijakan pemerintah,” ujar Syafiq menutup pembicaraan.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook