Pererat Hubungan Melayu Serumpun, STIE Syariah Rekrut Mahasiswa Asing

dibaca: 751 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Rabu, 22 Februari 2023 - 08:55:05 WIB

Pererat Hubungan Melayu Serumpun, STIE Syariah Rekrut Mahasiswa Asing

Penandatanganan MoU STIE Syariah di Thailand

BENGKALIS, - Untuk mempererat hubungan melayu serumpun antar kedua negara antara Indonesia dan melayu Thailand, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIE Syariah) Bengkalis kembali melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU di bidang pendidikan dan pertukaran pelajar.

 

Memorandum of understanding (MoU) tersebut berlangsung di Thailand pada hari Senin 20 Februari 2023. Dengan melibatkan beberapa lembaga pendidikan seperti pondok pesantren yang ada di negara yang berjuluk gajah putih.

Penandatangan MoU STIE Syariah dan Melayu Thailand


Salah satu klausul yang terdapat dalam perjanjian kerjasama itu antara lain sangat mengarahkan pada perekrutan pelajar dan mahasiswa Melayu di negeri tersebut.

Foto Bersama STIE Syariah Saat Berada di Thailand


Adapun pondok pesantren yang menjadi pusat perekrutan mahasiswa dan pelajar diantaranya, Pattanakarn Suksa School Hatyai Districk, Songkhla Province. Jareeyatam Foundations school di tambol chalung, Muang Districk, Satun Province, Muslim Vittayana Mulnitthi, Tambol Tamod, Tamod Districk, Pattalung Province. Dan sangtham Vittaya School, Tambol kesra Raman Distrik Yala Province.

 

Menurut ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak dalam jumpa pers mengungkapkan bahwa, "kerjasama ini lebih mengarahkan pada perekrutan mahasiswa asing, dan kegiatan khidmat masyarakat dalam praktek kerja lapangan," ungkap Khodijah.

STIE Syariah Saat Berada di Thailand


Sementara itu, Muhammad Isa Selamat selaku ketua yayasan bina insani (YBI) yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kerjasama ini dibangun dalam rangka untuk menjalin hubungan antara masyarakat melayu serumpun khususnya dalam bidang pendidikan dan akan direalisasikan dalam rentas rantau untuk mempererat jalinan rumpun melayu.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, wakil ketua II STIE Syariah Bengkalis Muhammad Fadhil Junery.


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook