Siswa SDN 07 Kunjungi Expo Sport KONI Bengkalis

dibaca: 257 kali
Oleh: Editor Olah Raga | Senin, 27 Februari 2023 - 11:39:58 WIB

Siswa SDN 07 Kunjungi Expo Sport KONI Bengkalis

Foto : Wakil Ketua KONI Bengkalis didampingi siswa SDN 07 sekaligus memberikan edukasi olahraga kepada siswa

BENGKALIS, - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 07 Bengkalis (SD Komplek), Senin (27/2) mengunjungi stand Expo Sport yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu.

 

Puluhan anak SD lengkap dengan kostum olahraga tersebut ditemani guru olahraga mereka, Johari. Puluhan siswa kelas V tersebut disambut Wakil Ketua I KONI Bengkalis, Saroni, sejumlah pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI lainnya.

 

Tidak hanya berkeliling mengunjungi satu persatu stand cabang olahraga, sejumlah siswa juga menjajal permainan atau olahraga yang ada, seperti Kick Boxing, Tarung Derajat, Muaythai dan lainnya. Sejumlah anak-anak juga berswapoto di atas perahu layar yang ada di stand Cabor Porlasi Bengkalis.

 

"Anak-anak sengaja saya ajak ke sini untuk mengenalkan kepada mereka cabang-cabang olahraga yang ada di expo sport KONI Bengkalis ini. Kebetulan memang hari ini mapelnya olahraga, kasi saya Bawak anak-anak ke Lapangan Tugu," ujar Johari.

 

Sejumlah anak-anak terlihat begitu antusias bermain dan bertanya tentang teknik olahraga yang mereka lihat. Anak-anak juga mempraktekkan pukulan, tendangan dan teknik lainnya saat berolahraga Kick Boxing. Mereka juga mengenakan sarung tinju, pelindung badan dan kepala.

 

"Ini yang kita maksudkan mengedukasi masyarakat, semacam coaching clinic lah, atau pembimbingan singkat kepada adik-adik sekolah. Alhamdulillah, kami sangat senang dan berbangga hati, stand expo sport kita dari pagi semalam hingga pagi ini ramai dikunjungi masyarakat," sebut Saroni didampingi sejumlah pengurus KONI lainnya.

 

Usai kegiatan sepeda santai pagi Minggu kemarin tambah Roni, Lapangan Tugu sebagai lokasi Expo Sport ramai dikunjungi masyarakat. Begitupun pada Minggu malam, ratusan masyarakat menyaksikan eksibisi sejumlah cabor yang dimainkan para atlet, seperti Muaythai, Kick Boxing, Tarung Derajat, Perahu Layar (sore,red) Takraw, Volly, Basket dan lainnya.

 

"Nanti sore juga ada permainan Golf mini di Lapangan Golf Lela Wangsa. Kami mengajak para pencinta olahraga Golf untuk beramai-ramai mengunjungi lapangan golf untuk menjajal Stick Golf," ajak Saroni.

 

Terakhir, Roni kembali mengingatkan bahwa acara puncak pelantikan pengurus KONI priode 2023-2027 akan digelar Selasa malam Rabu (28/2) di Lapangan Tugu Bengkalis. Selain pelantikan pengurus KONI, panitia juga menghadirkan artis ibukota Ikhsan Tarore dan Micky AFI," Ayo beramai-ramai kita saksikan pelantikan pengurus KONI dan persembahan artis ibukota, pasti seru," ajak Roni.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook