PKB Riau Kembali Selenggarakan Qurban Idul Adha 1444 H

dibaca: 612 kali
Oleh: Editor Umum | Selasa, 04 Juli 2023 - 23:00:40 WIB

PKB Riau Kembali Selenggarakan Qurban Idul Adha 1444 H

Foto : Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid bersama pengurus DPW pada saat penyembelihan heran qurban

PEKANBARU, - Ketua PKB Riau Abdul Wahid bersama seluruh jajaran Pengurus menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka hari raya idul adha 1444 H, sebanyak 4 ekor daging sapi akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor PKB Riau Jl Ok M Jamil, Minggu (2/7/2023).

 

Dalam sambutan pembukaan Abdul Wahid mengatakan, bahwa setiap tahun PKB Riau menggelar qurban, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan kepedulian antar sesama.

 

"Hari ini PKB Riau kembali menggelar penyembelihan hewan qurban, kegiatan rutin ini merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian kita kepada sesama" ungkap ketua PKB Riau yang juga Anggora DPR RI ini.

 

Lebih lanjut Wahid juga mengatakan bahwa, perayaan idul qurban merupakan perintah Allah SWT kepada hambanya, hikmah yang dapat diambil adalah bagaimana kita sebagai hamba taat dan tunduk atas perintahNya.

 

"Idul Qurban, diambil dari peristiwa nabi ibrahim yang diperintahkan Allah mengorbankan sesuatu yang sangat disayangi, ketaatan dan tunduk kepadaNya adalah hikmah dari peristiwa itu" lanjut Wahid.

 

Dikatakan wahid lagi "begitupun kita, sesuatu yang kita sayangi, apakah harta benda atau yang lainnya, harus kita ikhlaskan dan berikan untuk menegakan agama Allah, salah satunya adalah kepedulian untuk berbagi melalui qurban ini" ungkap wahid

 

Terakhir Politisi PKB ini menegaskan, sebagai partai politik, PKB dalam perjuangannya akan selalu hadir, peduli dan melayani untuk kemaslahatan masyarkat.

 

" PKB Sebagai partai akan terus hadir melayani dan peduli untuk kepentingan masyarakat, termasuk kegitaan rutin qurban ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya" tutup ketua PKB Riau ini.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook