Tim KemenPPPA RI Lakukan Verifikasi Lapangan Terkait KLA

dibaca: 771 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Senin, 24 Juli 2023 - 12:13:21 WIB

Tim KemenPPPA RI Lakukan Verifikasi Lapangan Terkait KLA

Foto : Tim Kemen PPPA RI bersama pegawai Dinas DPPPA Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA-RI) bersama Tim Independen yang dipimpin Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dan Kekerasan Ciput Eka Purwianti, melakukan kunjungan Verifikasi Lapangan Terkait Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Bengkalis.

 

Selain Eka Purwianti, hadir juga Ari Razmara, Taufieq Uwaidha dari Tim Independen, Hestiana dan Nur Afifah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Fahriza.

 

Tampak juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Tasril Akmal, Kabid PHPA Fitrianita Eka Putri, Kabid KHPP Salahudin, dan sejumlah Pejabat Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Kunjungan yang diagendakan terdiri dari berberapa titik yang berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Selasa 20 Juni dan ditutup pada Selasa 21 Juni 2023.

 

Lokasi Pertama kunjungan yaitu SMPN 1 Bengkalis, disana Tim Verifikasi melakukan penilaian terhadap Sekolah Ramah Anak (SRA), Program Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dan PIK-R yang terintegrasi dengan SRA.

 

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan disambut oleh Yeni Yuliana Kepala UPT PPA, mengevaluasi tentang perlindungan khusus pelayanan anak.

 

Dan Lokasi kunjungan lainnya adalah Disdukcapil dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, terkait Layanan Adminstrasi Penduduk dan Dana Bermasa 1 Milyar 1 Desa.

 

Dilanjut Dispersip, Pengadilan Agama, DPPPA yang didalamnya terdapat Sekretariat Puspaga, Forum Anak dan Sekretariat Bersama Sekolah Ramah Anak.



Lalu ke Polres Bengkalis, Puskesmas Selat Baru, Desa tanggap bencana Bantan Tua, Kampung Zapin Desa Meskom, Rumah Aman dan lokasi terakhir Taman Batu Ampar.

 

Di hari kedua 21 Juni dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Damai yang menjadi percontohan Nasional Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Kemudian ditutup dengan acara Penyampaian dan Diskusi Hasil Verifikasi Lapangan Kunjungan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook